Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Syarat Membuka Tabungan Deposito Bca

Syarat Membuka Tabungan Deposito Bca


Banyaknya jenis instrumen investasi, pastinya membuat para investor pemula cukup bingung menentukan pilihannya. Dan jika ini terjadi pada Anda, maka sebaiknya mempelajari terlebih dahulu, mana produk yang paling tepat. Salah satu jenis investasi yang bisa dijadikan pertimbangan adalah deposito. Selain bisa mendapatkan bunga yang lebih besar dari jenis tabungan biasa.

Berinvestasi dengan cara membuka tabungan deposito memiliki risiko yang cukup rendah. Belum lagi tingkat keamanannya yang tinggi karena setiap dana yang menjadi tabungan deposito telah dijamin oleh negara. 

Keuntungan lain dari membuka tabungan deposito adalah, Anda masih bisa mendapatkan pendapatan secara rutin bahkan jumlahnya pun sudah pasti sama. Sehingga akan lebih memudahkan Anda ketika harus membuat anggaran belanja dan lain sebagainya. Dan ini bisa terjadi karena memang  suku bunga serta nilai anuitas deposito yang memang cenderung tetap.

Dari sekian banyak bank yang ada di negara ini, BCA merupakan salah satu Bank ternama yang juga memiliki produk deposito. Syarat dan langkah mengajukan tabungan deposito Bank BCA juga terhtung cukup mudah dan tidak berbelit-belit. Dan ini juga yang membuat banyak investor melirik BCA sebagai tempat untuk berinvestasi. 

BCA sendiri merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1957, tepatnya pada tanggal 21 Februari. PT. Bank Central Asia Tbk yang Anda kenal kini juga bagian dari PT. Djarum, perusahaan rokok terbesar di dunia. Di mana sebelumnya bank ini adalah bagian dari Salim Group yang didirikan oleh Sudono Salim. 

Pengalaman yang sangat panjang dari Bank ini juga yang akhirnya memiliki nasabah begitu banyak. Bahkan tercatat pada Maret 2019, BCA telah melayani setidaknya 19,5 juta rekening dari nasabahnya dan telah dilengkapi dengan kantor cabangnya yang berjumlah 1.246 kantor. Serta layanan ATM lebih dari 17.000 buah.

Kini, Anda sudah mengetahui apa saja manfaat dari deposito. Selain itu, Anda juga sudah mengetahui sejarah singkat mengenai Bank BCA. Lengkap sudah pilihan investasi serta kemana Anda akan melakukan investasi. Kini saatnya Anda mengetahui dokumen apa saja yang perlu anda persipkan sebagai syarat membuka tabungan deposito BCA.

1. Menandatangani Formulir Permohonan

Lengkapi serta tanda tangani formulir permohonan yang telah disediakan oleh pihak Bank BCA.

2. Persiapkan e-KTP, Sim atau Paspor

Pastikan Anda juga telah membawa serta menyerahkan fotokopi identitas diri. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan e-KTP, SIM atau Paspor yang berlaku. 

3. Menyiapkan NPWP

Sertakan NPWP bagi warga negara Indonesia atau KITAS/paspor bagi warga negara asing.  

4. Siapkan Dana Awal

Melakukan setoran awal. Di mana untuk BCA Deposito Berjangka Rupiah, maka Anda harus menyerahkan setoran awal Rp. 8.000.000,-. Sementara untuk Deposito valas, berikut ini adalah minimalnya, USD 1,000/SGD 2,000/HKD 8,000/AUD 2,000/JPY 150,000/GBP 1,000/EUR 1,000 dan CNH 7,000.

5. Menentukan Jangka Waktu Deposito

Selanjutnya Anda tingggal menentukan jangka waktu berinvestasi mulai dari 1, 3, 6 hingga 12 bulan. 

Syarat Membuka tabungan deposito Bank BCA cukup mudah bukan? Dan jika masih memerlukan informasi lengkap lainnya, bisa menghubungi kantor bank BCA terdekat atau melalui layanan lainnya. Seperti misalnya Hallo BCA di 150088 yang bisa Anda hubungi selama 24 jam atau melalui email di halobca@bca.co.id.