Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Premi Asuransi Jiwa Murah Terbaik

Premi Asuransi Jiwa Murah Terbaik


Jika sebelumnya saya telah mengulas kelebihan dan kekurangan memiliki asuransi jiwa seumur hidup, dipostingan kali ini saya kembali mengulas asuransi jiwa murah sebagai rekomendasi untuk Anda. 

Asuransi jiwa berarti menanggungkan kerugian finansial yang berkaitan dengan jiwa (kematian) sehingga peserta asuransi jiwa atau nama tertanggung seperti istri atau anak dapat menikmati uang tanggungan ketika terjadi kematian. 

Biasanya, banyak yang memilih jenis asuransi jiwa murah dengan premi yang murah tiap bulan akan tetapi mengharapkan agar klaim yang didapatkan besar. Nah, perusahaan asuransi banyak yang menawarkan asuransi jiwa dengan kewajiban / premi yang murah.


Tips Memilih Asuransi Jiwa Murah Terbaik


Asuransi jiwa yang murah sudah seharusnya dilihat dari kemampuan finansial yang dimiliki. Sehingga pembayaran asuransi jiwa premi murah yang bersifat wajib tidak akan memberatkan. Namun, biasanya pada saat tanda tangan kontrak atau saat pembelian asuransi, jumlah premi akan ditentukan besarannya sesuai dengan aturan perusahaan asuransi yang berlaku. 

Sebagai perbandingan, jika peserta asuransi tidak memiliki penyakit yang bisa menjadi sebab kematian, maka premi akan lebih murah dibandingkan dengan peserta asuransi yang memiliki penyakit yang bisa menjadi sebab kematian.

Namun, selain dilihat dari jumlah premi yang dibayarkan, ternyata asuransi jiwa yang murah juga bisa dilihat dari keunggulan asuransi tersebut. 

Sebagai contoh, untuk asuransi jiwa murni, tentu uang pertanggungan yang didapatkan ketika terjadi klaim yakni meninggal dunia. Sedangkan asuransi yang lainnya, ada yang bisa digabungkan dengan menabung atau bahkan investasi sehingga akan mendapatkan keuntungan lebih. Jadi, keuntungan juga bisa menjadi sebab asuransi bersifat murah atau mahal.

Premi Asuransi Jiwa Termurah Hanya Rp.60.000 perbulan


Cukup banyak perusahaan asuransi yang saling bersaing untuk mendapatkan peserta asuransi. Hal ini membuat mereka melakukan terobosan dengan menghadirkan produk asuransi jiwa yang murah. 

Sebagai contoh, sudah cukup sering muncul di layar kaca TV jika ada perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi jiwa termurah dengan biaya premi hanya Rp 2.000 / hari atau setara dengan Rp 60.000 per bulan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika ada yang menawarkan jauh lebih murah dari itu.

Terlihat di awal pembayaran premi terasa mudah karena memang murah. Akan tetapi, produk asuransi jiwa juga bermacam-macam dengan biaya premi perbulan yang bervariasi. 

Premi Asuransi Jiwa Paling Murah Hanya Rp.50.000 perbulan


Semakin murah biaya premi yang dibayarkan, tentu klaim juga akan semakin terbatas baik terbatas dari sisi jumlah uang tanggungan yang akan diberikan kepada peserta asuransi maupun terbatas dari sisi persyaratan klaim tersebut.

Sebagai contoh, ada asuransi jiwa paling murah dengan biaya Rp 50.000 perbulan dan untuk masa proteksi 10 tahun. Jika dikalikan 50.000 x 12 (1 tahun) = 600.000 dan dikali 10 tahun, maka total premi yang dibayarkan adalah 6.000.000. Nah, ada beberapa persyaratan dalam pengambilan premi jika setelah 10 tahun tidak terjadi apa-apa. Besaran yang bisa diambil biasanya tidak bisa sepenuhnya atau bahkan hangus yang artinya tidak bisa diambil.

Sedangkan ketika terjadi kematian di dalam masa proteksi, ada beberapa kriteria tentang penyebab kematian dimana tidak semua penyebab kematian dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi tersebut. 

Singkatnya, asuransi jiwa murah memiliki beragam resiko jika tidak dicermati dengan baik. Berbagai persyaratan pengajuan klaim termasuk mengetahui dengan detail produk asuransi murah tersebut sangat disarankan. Sebaliknya, tidak sedikit yang mendapatkan keuntungan juga dari jenis asuransi ini.

***

Terlepas dari itu semua, pada akhirnya akan dikembalikan lagi pada setiap individu apakah akan memilih jenis asuransi dengan biaya premi yang setiap harinya tidak lebih dari Rp 2.000 atau sekitar Rp. 50.000 – 60.000 tiap bulan atau dengan biaya lebih dengan jaminan keuntungan yang lain. Bandingkan antara asuransi jiwa murah dari perusahaan satu dengan yang lainnya sehingga asuransi yang dipilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Sekali lagi, kembali pada setiap individu dalam menilai asuransi tersebut. Semoga bermanfaat