Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Klaim Asuransi mobil Termahal di Inggris 540 Pound Sterling

Klaim Asuransi mobil Termahal di Inggris

Klaim asuransi mobil termahal di Inggris- tahukah anda siapa itu Rowan Sebastian Atkinson? Rowan Sebastian Atkinson merupakan seorang pelawak dan juga seorang penulis Inggris yang terkenal lewat film legendarisnya yaitu Mr.Bean.

Pria yang lahir di Consett, Country Durham 61 tahun silam ini memecahkan rekor klaim asuransi mobil termahal di Inggris. Asuransi ini ia dapatkan ketika mengalami sebuah kecelakaan saat mengendarai mobil McLarennya seharga 540 ribu poundsterling  atau setara dengan Rp 11 miliar pada yang dibeli pada tahun 1997 silam. 

Kecelakaan yang terjadi di Oxfordshire ini merupakan kecelakaan yang cukup parah dialami oleh aktor ini, hingga ia mendapatkan sebuah asuransi sebesar Rp. 18,6 milliar. Padahal bila kita menilik sekilas kepada Rowan Atkinson, ia hanya mengalami  sedikit luka saja di punggungnya setelah kejadian ia menabrakkan mobil mewahnya tersebut ke sekitar pinggiran jalan Inggris.

Peristiwa Kecelakaan Rowan Sebastian Atkinson


Kecelakaan ini terjadi ketika ia memacu  mobilnya dengan kecepatan 368 km/jam dan akhirnya ia tidak mengendaliokan kecepatan mobil tersebut, sehingga ketika ia melewati jalan dekat Peterborough akhirnya pun kecelakaan mobil mewah tersebut pun terjadi dengan menabrak sebuah pohon, tidak lama setelah itu  mobilnya mengeluarkan api melalui kap mesin dengan sebagian badan mobil sudah rusak.

Mobil mewah ini mendapatkan klaim asuransi mobil termahal, karena ternyata mobil tersebut hanya memiliki 64 model serupa yang pernah ada di dunia, sehingga di butuhkan waktu 1 tahun dalam memperbaiki mobil aktor kelahiran 6 januari 1955 ini.

Bahkan ternyata montir resmi dari McLaren ini juga ikut turun tangan dalam memperbaiki mobil Mr.Bean ini menjadi mulus kembali. 

Setelah mobil ini di perbaiki suami dari Sunetra Sastry ini pun memutuskan untuk menjual mobilnya dan ternyata mobil tersebut telah terjual dengan harga yang terbilang cukup fantastis yaitu seharga 8 juta Poundsterling atau sekitar Rp 163 milliar yang dibeli oleh seorang berkebangsaan Inggris. 

Klaim Asuransi mobil Termahal di Inggris


Mobil ini selain mejadi klaim asuransi mobil termahal di Inggris ternyata juga menjadi salah satu penjualan terbesar di Inggris, karena banyak orang yang tertarik untuk membeli mobil ini, mereka ingin berkendara layaknya seperti Rowan. 

Meskipun demikian, sebenarnya Rowan ternyata juga mengalami kesedihan karena ia telah sejak lama untuk mengendarai mobil mewah ini, ia telah mengendarai mobil ini 40 ribu mil jauhnya, belum lagi ia juga pernah membawa istri dan anak-anaknya untuk bersam-sama belibur ke Cornwall.

Kecelakaan mobil mewah yang dialami oleh Rowan ini bukanlah kali pertama. Ia juga pernah mengalami sebuah kecelakaan dengan mobil tipe Skoda miliknya, dimana asuransi yang ia dapatkan seharga 2.000 pound sterling/tahun.

Ternyata, aktor ini suka mengoleksi mobil-mobil mewah yang sangat mengagumkan yaitu Aston Martin DB2, vintage Ford Falcon, 1939 BMW 328, Honda NSX, Jaguar Mk7 dan Rolls-Royce Phantom Coupe.

Dari sini kita bisa menyadari bahwa memiliki asuransi mobil itu sangat penting karena memberikan banyak manfaat kepada pemilik kendaraan disaat mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat