Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Tanaman Janda Bolong Mencapai 185 Juta Rupiah | Termahal Memang !!!

Tanaman Janda Bolong 185 juta rupiah

Tanaman Janda Bolong
 atau Monstera Adansonii Variegated  merupakan bunga hias yang banyak dicari karena bentuknya yang unik. 

Masyarakat Indonesia pada umumnya menyebutnya dengan nama Bunga Janda Bolong karena bentuk daunnya yang bolong-bolong. 

Buat Anda yang ingin mendapatkan Janda Bolong ini tidak-lah mudah, Anda harus merogok kocek jutaan rupiah bahkan ada yang dihargai sebesar Rp 185 juta rupiah lo sobat!

Untuk menggali lebih dalam informasi mengenai fakta Tanaman Janda Bolong, berikut Analisausaha.id telah merangkum fakta penting seputar tanaman janda bolong beserta harganya yang luar biasa mahal.


1. Jenis Tanaman Janda Bolong Termahal


Seperti yang kita ketahui bersama, tanaman yang termasuk dalam jenis Monstera ini memiliki banyak jenis. Namun, janda bolong termahal yang banyak jadi incaran oleh pecinta tanaman hias yaitu Monstera obliqua, Monstera albo variegata, Monstera mint dan deliciosa.

2. Harga Tanaman Janda Bolong


Seperti yang telah saya sebut diatas, terdapat tiga jenis janda bolong yang harga daunnya dihargai cukup mahal. 

Untuk Monstera obliqua per lembar daunnya bisa dijual dengan harga Rp15-22 juta. Sedangkan Monstera albo variegata dijual Rp25-35 juta per lembar daun, dan Monstera mint dan Monstera deliciosa dihargai Rp50 juta per lembar daunnya.

3. Ciri Ciri Tanaman Janda Bolong


Janda Bolong sangat mudah dikenali dari bentuknya yang unik dan cantik. 

Pada umumnya, Janda Bolong memiliki warna daun hijau pekat dan berlubang sehingga nampak unik dan tentunya sangat berbeda dengan tanaman hias bunga lainnya.

Karena keunikan janda bolong yang membuatnya banyak dicari dan diincar oleh banyak orang meskipun harganya yang fantastis.

4.  Perawatan Janda Bolong Cukup Mudah


Janda bolong kerap kali dijadikan sebagai tanaman hijau untuk mempercantik ruangan dalam rumah. Tanaman hijau yang berada dalam rumah cenderung susah dirawat namun tidak demikian dengan janda bolong.

Tanaman janda bolong bisa tumbuh dan bertahan meskipun kondisi dalam ruangan rumah minim cahaya.

Janda bolong juga tidak perlu sering disiram air. Cukup sekali atau dua kali dalam seminggu. Tanaman ini juga kebal terhadap hama dan penyakit.

Meskipun janda bolong tidak memerlukan perhatian serius, namun yang harus diingat adalah kondisi suhu ruangan yang ideal untuk janda bolong di 20 - 25 derajat ya!

5. Manfaat Tanaman Janda Bolong


Selain ruangan dalam rumah bertambah cantik dan indah dengan kehadiran tanaman hias bunga janda bolong, ternyata janda bolong memiliki banyak manfaat diantarnya dapat memperbaiki kualitas udara dalam rumah, menyegarkan mata yang lelah, sebagai simbol kesejahteraan, diyakini dapat memperpanjang umur pemiliknya, dan masih banyak lagi. 

6. Kelebihan Janda Bolong Dari Tanaman Hias Bunga Lainnya


Selain memiliki banyak manfaat, janda bolong juga memiliki banyak kelebihan daripada tanaman hias bunga lainnya. seperti;

6.1.Perawatannya Mudah 

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh janda bolong yaitu mudah dalam perawatannya. : tak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk merawat tanaman ini.

Janda bolong hanya perlu disiram dua kali seminggu dan hanya membutuhkan kondisi suhu 20-25 derajat jika ditaruh dalam rumah.

6.2.Unik dan Elegan

Kelebihan lainya dari janda bolong adalah daunnya yang berbentuk unik. Meletakkan tanaman ini di sudut rumah bisa memberikan sentuhan elegan pada rumah.

6.3.Bernilai Investasi

Mengingat tanaman janda bolong diincar oleh banyak kalangan meskipun harga tanaman janda bolong mahal, pemilik janda bolong bisa menjadikannya sebagai bentuk Investasi. 

***

Demikianlah informasi mengenai harga tanaman janda bolong yang mencapai ratusan juta rupiah. Semoga tanaman janda bolong bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk memper-cantik dan memper-indah dekorasi rumah Anda.

Post a comment for "Harga Tanaman Janda Bolong Mencapai 185 Juta Rupiah | Termahal Memang !!!"