Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

7 Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

Manfaat memiliki asuransi perjalanan - Asuransi perjalanan merupakan suatu hal terpenting yang sering diabaikan oleh para travelers, padahal sebenarnya itu merupakan suatu hal yang penting dan bermanfaat demi kelangsungan rasa aman, terjaminnya keselamatan serta dapat mendapatkan kepuasan selama perjalanan ke tempat tujuan.

Beberapa hal yang tidak kita senangi dan harapkan dalam melakukan perjalanan ataupun liburan adalah pencurian, penundaan perjalanan, jatuh sakit dan kecelakaan akan membuat liburan atau perjalan kita jadi tidak mengasyikan dan membuat rencana yang sudah di rancang dengan baik menjadi berantakan. 

Sebenarnya asuransi perjalanan tidak jauh berbeda dengan asuransi lainnya, hanya saja asuransi perjalanan berlaku sepanjang waktu tertentu, yaitu selama para konsumen premi melakukan perjalanan atau traveling  dari awal berangkat hingga pulang kembali.

Jika Anda seorang travelers maka sangat penting memiliki asuransi. Inilah 7 manfaat asuransi perjalanan yang wajib Anda ketahui.

1. Jika Terjadi Kecelakaan


Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi ketiak kita berlibur disuatu tempat. Namun, ada baiknya kita berwaspada agar tidak terjadi sesuatu apapu  juga yang akn menimpa kita, sudah sepantasnya anda memiliki asuransi perjalanana agar anda dapat meng-cover anda dalam waktu kecelakaan yang alami seperti celaka ketika perjalanan darat maupun laut, seperti ketika sedang berengan dialut atau mendaki gunung.

2. Rusaknya atau Kehilangan Barang-barang di Bagasi


Keika mengalami keterlambatan atau kehilangan salah satu barang-barang dibagasi, sejumlah perusahaan asuransi menawarkan pergantian biaya pebelian darurat, Pergantian tersebut akan diganti satu-persatu, sepasang maupun serangkai barang dan keseluruhannya isi bagasi atau ketika persoalan barang rusak dibagasi, akan ada pilihan perbaikan ataupun pergantian.

3. Kehilangan Dokumen Perjalanan


Dokumen-dokumen seperti passport, visa merupakan hal berharga yang selalu akan kita jaga ketika kita berlibur kelaur negri dna kehilangan dokumen tersebut hal yang kerap sekali dialami oleh beberapa orang dan akhirnya menyebabkan orang tersebut harus tinggal lebih lama ditempat ia berkunjung tersebut dan terpaksa harus mengganti tiket pesawat karena tidak jadi kembali. Akan tetapi, dengan mempunyai asuransi perjalanan, semua biaya yang akan anda tanggung untuk pembuatan dokumen baru akan dijamin oleh perusahaan asuransi tersebut.

4. Repatriasi atau Pengembalian Jenazah


Waktu kecelakaan tidak akan pernah terduga yang menerpa wisawatan, asuransi perjalanan bakal sediakan biaya repatriasi dari kota tujuan perjalanan sampai tiba dirumah. Namun, tentu kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi kepada kita.

5. Perlindungan dari Tindak Kriminalisasi


Kecopetan, terluka lantaran tindak kriminil serta pelecehan seksual yaitu satu diantara bentuk terburuk yang dihadapi oleh wisatawan. Walau tak mengharapkan hal semacam itu berlangsung, tetapi wisatawan pantas untuk tetap siaga dengan memperoleh perlindungan diri dari asuransi untuk perjalanan untuk setidaknya membayar ganti rugi yang dihadapi wisatawan.

6. Bencana Alam


Bencana alam tidak pernah dapat diduga dan dipastikan karena hal tersebut merupakan kuasa dari Yang Maha Esa dan tidak dapat digolongkan kedalam klaim. Akan tetapi, masalah gunung berapi meletus ketika mengunjungi tempat wisata gunung api tersebut merupakan tanggung jawab dari pihak asuransi, berdasarkan pada peristiwa-peristiwa lain seperti pembatalan/penundaan penerbangan akibat dari bencana.

7. Penundaan atau Pembatalan Penerbangan


Anda mungkin pernah mengalami jadwal penerbangan yang dibatalkan atau terlambat. Hal tersebutlah yang akan diberikan oleh asuransi perjalanan.

Perusahaan asuransi tersebut akan memberi santunan ketidaknyamanan jika klien mengalami penundaan penerbangan dengan minimum penundaan 6 jam.

Ada beberapa produk asuransi yang tidak menawarkan produk-produk asuransi seperti diatas, oleh sebab itu ada baiknya ada lebih cermat memilih produk-produk asuransi mana yang tepat untuk anda, disitulah ketelitian anda akan diuji.

***

Mungkin kebanyakan dari anda agak sedikit mengalami kesulitan saat memilih perlindungan mana yang paling tepat selama dalam masa perjalanan, tentu anda pun tidak ingin banyak uang terbuang yang pada akhirnya malah akan terasa mubazir. Oleh karena itu buat anda yang belum terlalu memahami manfaat yang diberikan oleh asuransi travel ada baiknya bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Atau anda juga bisa bertanya kepada kerabat atau rekan-rekan yang sudah pernah menggunakan asuransi saat mereka hendak melakukan sebuah perjalanan. Tanyakan bagaimana perlindungan serta harga premi asuransi perjalanan yang sesusai, usahakan jangan membeli yang terlalu mahal, jika memang demikian coba cocokan biaya premi dengan perlindungan yang diberikan. Semoga bermanfaat...