Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Makanan Untuk Jangkrik BerkualitasTerbaik Selain Voer Ayam

Makanan Untuk Jangkrik BerkualitasTerbaik

Makanan untuk jangkrik berkualitas terbaik - sama seperti serangga lainya, jangkrik juga membutuhkan makanan agar mereka bisa tetap hidup. Pada habitatnya sendiri, makanan utama jangkrik adalah dedaunan dan krokot.

Pakan untuk jangkrik haruslah mengandung banyak protein, gizi dan juga air agar mereka dapat tumbuh dengan baik dan kesehatannya terjaga agar terhindar dari serangan penyakit dan kematian.

Dalam usaha budidaya jangkrik, voer ayam sudah sejak lama terkenal sebagai pakan utama jangkrik yang dapat mempercepat tumbuh kembangnya. Tapi tahukah Anda sobat, selain voer ayam, ternyata ada beberapa makanan untuk jangkrik yang bisa Anda temukan dengan mudah. 

Penasaran? Inilah lima makanan untuk jangkrik berkualitas terbaik selain voer ayam yang harus diketahui oleh peternak jangkrik. 


1. Sayuran Sebagai Pengganti Makanan Dan Minum Jangkrik


Ada banyak jenis sayuran bisa dijadikan sebagai makanan untuk jangkrik. Selain mudah didapatkan, jenis sayuran yang diberikan kepada jangkrik harus mengandung banyak air. 

Sayuran yang mengandung banyak air bermanfaat sebagai pengganti makan dan minum jangkrik. Tapi ingat, pemberian sayuran harus sesuai dengan kebutuhan dan usia jangkrik.

2. Batang Pisang Untuk Kebutuhan Nutrisi Jangkrik


Selain sayuran, batang pisang yang lebih dikenal sebagai "gedebok pisang" juga sangat bagus dijadikan sebagai makanan untuk jangkrik untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Meskipun batang pisang sangat mudah ditemukan, pastikan Anda memilih batang pisang yang masih dalam kondisi yang baik (segar).

3. Daun Pepaya Untuk Menjaga Kesehatan Jangkrik


Daun pepaya juga termasuk makanan yang baik untuk jangkrik karena mengandung serat dan air yang akan menjaga kesehatan jangkrik. 

Selain mudah ditemukan, usahakan memberi makan jangkrik dengan daun pepaya sepuluh hari sebelum dipanen dan dalam kondisi telah direndam dalam air selama lima belas menit. 

4. Rumput Untuk Pertumbuhan Jangkrik


Pare liar dan Pare alas merupakan jenis rerumputan yang menjadi makanan yang sangat bagus untuk mempercepat tumbuh kembang jangkrik. 

Karena mudah ditemukan dan memiliki manfaat yang sangat baik untuk jangkrik, rerumputan ini kerap kali digunakan oleh peternak jangkrik sebagai makanan alternatif dari voer ayam. 

5. Makanan Untuk Daya Tahan Tubuh Jangkrik 


Peternak tidak harus dituntut untuk kreatif dalam membuat kandang ternak jangkrik, namun juga dalam masalah makanan jangkrik. 

Cobalah untuk kreatif dengan membuat makanan jangkrik dari bahan yang mengandung vitamin dan mineral untuk membantu jangkrik tumbuh lebih sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang tinggi.

Setelah menyimak ulasan diatas, tentunya anda sudah tahu makanan untuk jangkrik yang mudah ditemukan bahkan sudah ada yang tersedia dalam rumah. Jadi, anda tidak perlu merogoh kocek hanya untuk membeli voer ayam sebagai makanan utama untuk jangkrik. Semoga bermanfaat

Post a comment for "5 Makanan Untuk Jangkrik BerkualitasTerbaik Selain Voer Ayam"