Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kelinci Bekembang Biak Dengan Cara Vivipar (Beranak)

Kelinci berkembang biak dengan cara

Apakah anda sedang mencari tahu bagaimana cara berkembang biak kelinci? Menurut Brainly (Yohanes77) mengatakan, kelinci berkembang biak dengan cara vivipar atau beranak. Umumnya, peternak kelinci mengembangbiakkan kelinci dengan tujuan sebagai hewan peliharaan atau untuk dijual.

Anda tentu pasti tau kan, jika ingin kelinci berkembang biak tentu melalui proses perkawinan antara kelinci jantan dan betina. Akan tetapi, tidak sampai disitu ya teman. Untuk memelihara kelinci mapun beternak kelinci perlu panduan yang benar. 

Nah, kami disini tidak hanya mengulas mengenai cara kelinci berkembang biak, namun juga menjelaskan secara singkat cara memelihara kelinci dengan benar agar kelinci berkembang biak dengan cara cepat.

Cara Pelihara Kelinci Agar Berkembang Biak Dengan Cepat


Memahami cara memelihara kelinci denga baik dan benar yaitu agar kelinci peliharaan tidak mudah mati. simak penjelasannya dibawah ini;

1. Menyiapkan Kandang Kelinci

Ya, hal pertama yang Anda perlu persiapkan adalah kandang sebagai tempat untuk kelinci beristirahat.

Ada dua jenis kandang kelinci yang pada umumnya digunakanyaitu kandang terbuka dan kandang tertutup.

Yang dimaksud kandang terbuka disini adalah lahan terbuka yang diberi pagar penghalang agar kelinci tidak berkeliaran kemana-mana. Sedangkan kandang tertutup yang memeliki ukuran terbatas yang dibatasi dinding dan atap.

2. Memberikan Kelinci Makanan Yang Berkualitas

Jika kelincin tidak makan pastinya akan mati kan? oleh sebab itu, usahakan kelinci diberikan pakan yang berkualitas.

Merawat kelinci dengan cara memberi pakan yang berkualitas akan membuat tumbuh kembang kelinci semakin cepat, tahan terhadap serangan penyakit dan tidak mudah mati.

3. Mengawinkan Kelinci 

Jika Anda ingin memiliki koleksi yang lebih banyak, cobalah untuk mengawinkan antara jantan dan betina agar kelinci berkembang biak dengan cepat.

Tapi sebelum mengawinkannya,ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian diantaranya kelinci sudah berumur diatas 6 bulan, masa berahi kelinci selama 15 hari, dan sebagainya.

Itu dia jawaban yang tepat mengenai pertanyaan kelinci berkembang biak dengan cara, cara berkembang biak kelinci, cara kelinci berkembang biak, kelinci berkembang biak dan berkembang biak kelinci. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih....

Post a comment for "Kelinci Bekembang Biak Dengan Cara Vivipar (Beranak)"