Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Perusahaan Dengan Asuransi Rawat Jalan Terbaik di 2021

Asuransi Rawat Jalan Terbaik di 2021

Analisausaha.id - Memilih asuransi rawat jalan memang sebaiknya cermat. Untuk itu, artikel ini dapat dijadikan sebagai refrensi buat anda yang sedang mencari perusahaan asuransi di Indonesia yang memberikan banyak manfaat untuk asuransi rawat jalan terbaik dalam pelayananya.

Pada dasarnya, asuransi rawat inap dan rawat jalan merupakan dua manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kepada nasabahnya. Namun, kebanyakan nasabah lebih suka memprioritaskan asuransi yang menanggung opname, padahal, asuransi rawat jalan juga sama pentingnya. 

Mengenai masalah premi asuransi rawat jalan ini, pada dasarnya akan menanggung biaya perawatan kesehatan tanpa opname, misalnya seperti konsultasi dokter, terapi, atau perawatan khusus untuk penyakit tertentu sesuai dengan plafon yang Anda pilih.

Namun, apa sajakah rekomendasi asuransi rawat jalan terbaik yang akan memberikan banyak manfaat untuk Anda?

Di Indonesia, ada banyak pilihan perusahaan asuransi yang mengcover rawat jalan serta memberikan manfaat asuransi rawat jalan dengan maksimal untuk nasabahnya. Oleh sebab itu, mari kenali satu per satu dari 10 perusahaan asuransi terbaik mengcover rawat jalan dengan manfaat terbaik.

1. Asuransi Rawat Jalan Sinarmas


Siapa yang tidak mengenal perusahaan Sinarmas? Selain bergerak di bidang properti, perusahaan ini juga bergerak di bidang lain, salah satunya asuransi. Asuransi Sinarmas menawarkan berbagai jenis asuransi mulai dari kecelakaan, rawat inap, sampai dengan rawat jalan untuk individu atau perorangan.

Keuntungan dari mengikuti asuransi Sinarmas adalah Anda bisa mempelajari premis dalam waktu 15 hari sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di masa mendatang.

2. Asuransi Rawat Jalan AIA


Asuransi kesehatan AIA banyak dipakai oleh karyawan-karyawan kantor karena pilihan plafonnya yang beragam. Anda bahkan bisa mengikuti asuransi dengan premi mulai dari Rp50.000,00 per bulan. Murah sekali bukan? Terdapat juga plafon lain dengan fasilitas rawat jalan yang lebih banyak dan lengkap.

3. Asuransi Rawat Jalan Allianz


Jika Anda sering bepergian ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, Anda layak mendapatkan manfaat dari asuransi Allianz. 

Asuransi Allianz menyediakan tanggungan untuk rawat inap dan rawat jalan di berbagai jaringan rumah sakit yang tersebar di Indonesia dan negara-negara tetangga tersebut. Limit asuransinya bahkan ada yang mencapai miliaran per tahun, sehingga sangat efektif untuk menjamin kesehatan di hari tua.


4. Asuransi Rawat Jalan Manulife


Manulife sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia juga memberikan manfaat rawat jalan yang sangat menguntungkan. Jika Anda terkena penyakit kritis seperti misalnya kanker atau harus menjalani treatment serius seperti transplantasi organ, plafon di Manulife juga akan menanggungnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan berbagai ancaman penyakit yang berbahaya.

5. Asuransi Rawat Jalan Cigna


Mencegah tentu akan lebih baik ketimbang mengobati, bukan? PT Asuransi Cigna tidak hanya memberikan berbagai pilihan asuransi kesehatan, tetapi juga asuransi untuk mendeteksi penyakit sejak dini. Dengan jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai negara, Cigna tentu salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang sering dinas ke luar negeri atau hobi travelling.

6. Asuransi Rawat Jalan BNILife


Ketika akan memilih asuransi, tentu Anda harus memastikan bahwa ia akan menanggung berbagai risiko kesehatan, mulai dari perawatan rutin, melahirkan, sampai sakit yang kronis. BNILife menjawab pencarian Anda dengan memberikan plafon yang menanggung kelahiran dan berbagai penyakit serius dengan limit yang besar. Bahkan, terdapat pula plafon dengan premi yang hanya berjumlah ratusan ribu per tahun.

7. Asuransi Rawat Jalan Generali


Lewat program Global Medical Pain, Generali memberikan fasilitas rawat jalan yang sangat terjangkau dan bermanfaat. Pilihan plafonnya pun beragam dengan limit yang besar. Dengan jangkauan rumah sakit yang tersebar di berbagai negara di seluruh dunia, perjalanan Anda ke banyak tempat pun tak perlu dihinggapi oleh rasa khawatir.

8. Asuransi Rawat Jalan AXA


AXA meluncurkan sebuah program asuransi bertajuk ProMedicare, yakni sebuah asuransi rawat jalan yang dapat menanggung berbagai perawatan Anda di rumah sakit tanpa opname. Pendaftaran asuransi AXA pun tergolong mudah dan manfaatnya lumayan besar, sehingga ia kerap dipakai untuk menanggung biaya sakit para karyawan perusahaan.

9. Asuransi Rawat Jalan LifePal


Asuransi LifePal juga merupakan asuransi kredibel yang menawarkan manfaat rawat jalan. Dengan menggunakan asuransi LifePal, Anda tak perlu khawatir saat harus memeriksakan kesehatan dan mendeteksi penyakit berbahaya sejak dini. Situs LifePal pun mengandung penjelasan lengkap terkait manfaat dan premi sehingga Anda tidak akan merasa kebingungan.

10. Asuransi Rawat Jalan Sequis


Program asuransi rawat jalan yang ditanggung oleh Sequis bukan hanya asuransi untuk penyakit serius saja, tetapi juga untuk berbagai keperluan kesehatan seperti penggantian kacamata, akupuntur, bahkan keluarga berencana. Ini akan mempermudah Anda dalam mewujudkan kehidupan yang lebih berkualitas dan juga lebih terencana.

Tips Memilih Asuransi Rawat Jalan Yang Terbaik Untuk Anda


Memang banyak pilihan asuransi rawat jalan, tetapi bagaimana cara agar mendapatkan yang terbaik sesuai dengan keinginan? Berikut beberapa tips mudahnya:
  • Perhatikan apa yang menjadi fokus Anda dalam kesehatan.
  • Melakukan medical check-up untuk mengetahui keberadaan penyakit yang Anda derita.
  • Pilih asuransi rawat jalan dengan sistem cashless sehingga Anda tidak perlu mempersiapkan biaya terlebih dahulu.
  • Pilih premi yang sesuai dengan kemampuan bujet Anda.

Selain itu beberapa tips bermanfaat lainnya ada dalam artikel berikut: 6 Tips memilih asuransi rawat jalan dan rawat inap.

Dengan memilih asuransi rawat jalan dengan pelayanan terbaik, kehidupan Anda pun akan lebih berkualitas dan Anda dapat menjalani berbagai aktivitas tanpa kekhawatiran yang berlebihan. Dengan adanya ulasan mengenai 10 daftar perusahan  dengan asuransi rawat jalan terbaik di tahun 2021 ini dapat memberikan manfaat.