Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Franchise Yang Baik Untuk Pemula

Tips memilih franchise yang baik tentu menjadi suatu informasi yang sangat penting diketahui bagi pemula, tujuannya agar usaha bisa berjalan dengan lancar dan bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan ekspektasi. 

Usaha waralaba / franchise memang menjadi salah satu bisnis yang memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk pemula maupun pebisnis yang sudah berpengalaman. Selain praktis, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis franchise ini juga tidak terlalu besar. 

Dalam berbisnis franchise memang memiliki prospek yang cukup baik dan menguntungkan namun bukan berarti Anda tidak akan menemui hambatan saat menjalankannya. Oleh sebab itu, sejumlah cra atau tips memilih franchise yang baik dalam postingan ini akan sangat bermanfaat terutama bagi yang pemula. 


Tips Memilih Franchise Yang Baik Untuk Pemula

Tips Memilih Franchise Yang Baik Untuk Pemula

Untuk meminimalisir kendala dalam memulai usaha franchise, beberapa cara atau tips memilih franchise yang baik dan tepat untuk seorang pemula bisa disimak sebagai berikut;

1. Memilih Franchise Dengan Modal Kecil


Tak bisa dipungkiri bila modal menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan utama dalam sebuah usaha. Untuk pemula, sebaiknya memilih franchise dengan modal kecil sebagai awal dalam berwirausaha. Bukan tanpa alasan, tujuan yaitu sembari belajar bagaimana menjalankan dan mengembangkan usaha ini.

Hal ini saya rasa penting untuk dilakukan seorang pemula untuk meminimalisir jika terjadi kerugian. Nah, apabila dirasa cocok dalam bisnis, silahkan kembangkan dengan mencari franchise yang menurut Anda lebih baik meskipun modalnya cukup besar.

2. Memilih Franchise Sesuai Dengan Fashion


Menjalankan bisnis franchise berdasarkan fashion akan mempermudah Anda dalam mengelola semuanya. Untuk itu, kenali fashion Anda sebelum memilih franchise jenis apa yang cocok untuk Anda.

Contoh

Sebagai contoh, Anda suka membuat bakso, maka pilihlah franchise yang memiliki produk berupa bakso. Misalnya, memilih bergabung sebagai mitra dari Bakso Benhill. silahkan baca artikel berikut » Franchise Bakso Benhil, Modal awal cuma 4 juta keuntungan menggiurkan.

3. Memilih Franchise Yang Sedang Populer


Memilih franchise yang sedang populer akan sangat baik untuk Anda. Anda tidak usah ragu sepi pelanggan karena sesuatu yang populer tentu dicari oleh banyak orang. 

Contoh, jika Anda memutuskan untuk memilih bisnis franchise minuman, maka franchise minuman bubble drink cocok untuk Anda pilih, karena saat ini minuman bubble drink sedang naik daun.

4. Memilih Brand Franchise Yang Terkenal


Brand franchise juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memulai bisnis franchise. Akan lebih baik bila Anda berusaha untuk mencari Brand Franchise yang sudah diliput oleh banyak media dan sudah maraih penghargaan. 

5. Franchise Dengan Paket Lengkap


Pada dasarnya, kemitraan franchise menawarkan berbagai macam pilihan paket. Pastikan Anda memilih paket yang lengkap dan praktis. 

6. Memilih Lokasi Yang Strategis


Jika keempat hal diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya yaitu carilah tempat strategis untuk memulai usaha Anda. Untuk mendapatkan konsumen, pastikan Anda memilih lokasi ditengah pemukiman padat, dekat sekolahan atau perkantoran.

Alasan Mengapa Memilih Bisnis Franchise

Alasan Mengapa Memilih Bisnis Franchise

Berikut beberapa alasan mengapa harus memilih untuk memulai bisnis franchise ketimbang bisnis lainnya. Sebagai berikut;

1. Manajemen bisnis yang telah terbangun


Manajemen sistem franchise tentu sudah terbangun sejak awal. Jadi, sebagai mitra, Anda tak perlu repot untuk membuat sistem sendiri yang berhubungan dengan bisnis ini.

2. Resiko bisnis cukup kecil


Tidak seperti jenis bisnis lain. Bisnis franchise memiliki resiko yang cukup kecil karena pada dasarnya mitra sudah mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan utama.

3. Brand sudah terkenal dimana-mana


Dalam hal promosi atau pemasaran. Bisnis franchise tidak perlu diragukan lagi karena produknya sudah terkenal kemana-mana. Sebagai mitra tentu akan lebih mudah mendapatkan pelanggan.

4. Peluang sukses yang lebih besar


Meskipun modalnya relatif kecil namun bisnis franchise memiliki peluang sukses yang lebih besar. karena reputasi yang baik pada liputan media dan pasar sekaligus konsumen setia.

5. Anda sebagai Bos


Sekecil apapun bisnis itu jika bisnis tersebut milik sendiri Anda tentu yang akan menjadi bosnya. Anda memiliki hak dalam menentukan setiap hal yang berhubungan dengan bisnis.

Tips Sukses Mengelola Bisnis Franchise

Tips Sukses Mengelola Bisnis Franchise

Bisnis franchise selalu berkembang dari tahun ke tahun. Tingkat persaingan dalam bisnis franchise juga semakin ketat. Oleh karena itu, untuk terus bertahan dan meraih kesuksesan, beberapa poin tips dalam mengelola bisnis franchise bisa Anda simak berikut;
  1. Persiapkan sistem yang baik untuk bisa bersaing dalam bisnis franchise.
  2. Menyusun rencana pemasaran bisnis franchise Anda
  3. Membuat proposal yang realistis.
  4. Memastikan kualitas produk franchise Anda dengan baik.
  5. Teliti dalam menentukan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis franchise Anda. Termasuk pemilihan lokasi yang strategis.
  6. Jangan berfokus pada harga yang murah. Pelajari bagaimana menentukan harga jual produk pada postingan sebelumnya.
  7. Tentukan target yang ingin dicapai dalam bisnis franchise Anda.
  8. Persiapkan manajemen waktu dan keuangan yang baik.
  9. Berikan pelayanan prima kepada pelanggan Anda.
  10. Pakai tenaga karyawan bila bisnis sudah sukses berkembang.

Rekomendasi franchise Yang Menguntungkan


Ada begitu banyak jenis usaha waralaba atau franchise yang bisa Anda pilih namun tidak semuanya bisa menguntungkan untuk Anda. Nah, dalam pos ini kami rekomendasikan untuk melihat beberapa jenis produk franchise yang mungkin saja cocok dengan Anda. selengkapnya...

Kesimpulan


Dalam bisnis franchise, Anda tidak perlu menyiapkan modal yang besar. Keuntungan yang akan diperoleh dalam bisnis franchise cukup menjajikan dan didukung penuh oleh perusahaan utama yang memiliki brand atau produk yang sudah terkenal kemana-mana. 

Selain itu, Anda tak repot untuk menyiapakan strategi atau sistem manajemen yang baik. Karena pada dasaranya, perusahaan (franchisor) sudah memiliki sistem yang baik dan sudah terbentuk sejak awal sehingga mitra tiak akan dipersulit dengan hal ini. 

Demikianlah ulasan soal tips memilih franchise yang baik untuk pemula. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk mempersipakan segala sesuatunya sebelum memulai bisnis franchise ini. Terima kasih...

Post a comment for "Tips Memilih Franchise Yang Baik Untuk Pemula"