Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha 100 Juta di BRI

Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara mendapatkan modal usaha dari beberapa sumber terpercaya, dan dipostingan kali ini masih ada kaitannya dengan artikel sebelumnya yaitu tips mendapatkan pinjaman modal usaha 100 juta di BRI.

Ketika memulai atau mengembangkan suatu usaha hal paling penting yang harus dipertimbangkan adalah modal, dimana dengan persiapan dan perencanaan modal yang baik akan mempengaruhi perkembangan usaha Anda kedepannya. Modal usaha tentunya harus sebanding dengan usaha yang akan didirikan. 

Bila saat ini Anda membutuhkan modal yang besar hingga 100 juta untuk usaha Anda, maka perlu untuk mempertimbangkan bagaimana cara untuk mendapatkan modal tersebut. 

Namun di era yang semakin maju saat ini, banyak lembaga keuangan yang bersedia memberikan pinjaman kepada calon pengusaha yang tentunya mereka akan memberikan syarat dan ketentuan yang harus diikuti. Salah satu lembaga yang bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan modal usaha dengan jumlah yang besar hingga 100 juta adalah Bank BRI. 

Bagaimana caranya? Beberapa tips dibawah ini akan membantu agar Anda bisa mendapatkan modal usaha 100 juta di bank BRI dengan mudah.


Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha 100 Juta di BRI 

Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha 100 Juta di BRI
image by republika

Banyak orang yang berasumsi bila mengajukan pinjaman ke Bank sangatlah rumit, dimana banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi dan lain sebagainya. Namun, bila Anda bisa berhasil untuk memenuhi persyaratan yang diberikan oleh bank BRI, tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan pinjaman hingga 100 juta bahkan lebih.

Lalu, bagaimana caranya? silahkan Anda simak beberapa tips yang ada dibawah ini;

1. Menyakinkan Pihak Bank


Saat mengajukan pinjaman, pihak bank akan mempertimbangkan segala hal mengenai jumlah pinjaman dan alasan nasabah untuk meminjam. 

Bila Anda mengajukan pinjaman untuk modal usaha dan membutuhkan modal yang besar mencapai 100 juta, biasanya pihak Bank akan memberikan pertanyaam-pertanyaan seputar usaha yang akan didirikan. 

Jadi, disini Anda harus bisa mempresentasikan usaha Anda semaksimal mungkin dan buat pihak Bank yakin bahwa usaha yang didirikan akan mendapatkan profit, sehingga hal ini akan membuat pihak Bank merasa yakin bahwa Anda akan mampu melunasi pinjaman yang diajukan.

2. Penuhi Persyaratan yang Diminta


Saat mengajukan pinjaman, tentu ada persyaratan yang akan pihak Bank minta, mereka akan memeriksa secara seksama dan detail mengenai dokumen yang Anda berikan. 

Bila pihak Bank menemukan adanya kejanggalan atau data yang tidak sesuai maka pihak bank berhak menolak untuk memberikan Anda pinjaman. Sebaiknya sebelum memberi pengajuan pinjaman modal usaha Anda periksa terlebih dahulu dengan teliti agar tidak ada kendala kedepannya. 

Adapun persyaratan yang dibutuhkan yang diminta oleh pihak Bank, antara lain:
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Laporan Keuangan (buku tabungan)
  • ‘Fotokopi NPWP
  • Slip gaji atau mutase keuangan (beberapa Bank menetapkan minimal jumlah minimal gaji)
  • Fotokopi Akta Nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  • dokumen lainnya.

Setelah persyaratan diatas terpenuhi maka pihak Bank akan meminta Anda untuk diberikan surat-surat kepemilikan aset yang akan dijadikan jaminan seperti surat rumah, tanah atau kendaraan. 

Note: Bila Anda tidak dapat membayar pinjaman dengan tepat waktu atau saat jatuh tempo maka pihak Bank berhak untuk menyita aset yang telah dijadikan jaminan.

3. Pastikan Histori Kredit Bersih


Saat mengajukan pinjaman yang besar tentu akan lebih sulit dibandingkan dengan pinjaman dengan jumlah yang kecil. Dan saat nasabah mengajukan pinjaman pihak Bank akan melakukan riset histori Anda mengenai pinjaman. 

Bank tentunya tidak akan memberikan pinjaman 100 juta bila Anda memiliki histori kredit yang buruk seperti tidak melakukan pembayaran saat sudah jatuh tempo. 

Jadi, pastikan Anda sudah menyelesaikan segala cicilan kredit sebelum mengajukan pinjaman. Dengan Anda memiliki histori kredit yang baik kemungkinan Anda untuk mendapatkan pinjaman berpeluang sangat besar. Dan pihak bank tidak akan ragu memberikan Anda pinjaman modal sebesar 100 juta.

4. Berikan kesan baik kepada pihak Bank


Memberikan kesan baik kepada pihak Bank saat mengajukan pinjaman, hal ini bertujuan agar mereka merasa bahwa Anda adalah orang yang layak untuk diberikan pinjaman. 

Ketika berhadapan dengan pihak Bank, pastikan Anda tidak merasa gugup atau terbata-bata saat berbicara mengenai pengajuan pinjaman. Karena bila Anda terlihat tegang akan membuat pihak bank menaruh rasa curiga dan presentasi yang Anda berikan tidak akan maksimal.

Jadi, bersikaplah bahwa Anda pantas untuk diberi pinjaman dengan jumlah yang besar tanpa ada rasa takut sama sekali.

Itu dia tips untuk mendapatkan pinjaman modal 100 juta untuk Anda saat ini yang berencana membangun atau mengembangkan sebuah usaha. Anda harus mengikuti semua prosedur yang yang diminta oleh pihak Bank agar mereka dengan mudah menyetujui pengajuan pinjaman Anda. Terima kasih...

Post a comment for "Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha 100 Juta di BRI "