Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harbolnas 11.11 - 12.12 » Belanja Online Banjir Promo Tahun ini

Harbolnas adalah singkatan dari Hari Belanja Nasional. Pada hari itu, sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia menggelar promo besar-besaran hingga mencapai 90% dan juga free ongkir.

Harbolnas merupakaan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. 

Harbolnas tentu menjadi hari yang banyak ditunggu oleh orang yang gemar belanja secara online karena banyak keuntungan yang akan diperoleh. 

Jika Anda termasuk dari salah seorang yang menunggu kapan Harbolnas dimulai tahun ini, baca terus artikel ini sampai selesai untuk menemukan jawabannya ya!...


Harbolnas 11.11-12.12 Kapan Digelar Tahun ini?

Harbolnas 11.11-12.12

Tahun ini, Harbolnas di gelar tepat pada tanggal 11 Desember - 16 Desember oleh banyak perusahaan e-commerce Indonesia yang bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA) termasuk Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, BliBli, JD.Id, Etc...

Sebenarnya Anda tak perlu menunggu akhir tahun untuk mendapatkan barang impian dengan harga murah. Sejumlah e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Bukalapak sering menggelar promo di akhir bulan.

Peserta Harbolnas 11.11-12.12 Tahun ini


Perusahaan e-commerce yang terdaftar sebagai peserta harbolnas tahun ini sebenarnya mencapai 250 situs. Namun, hanya beberapa yang sangat populer di kalangan masyarakat kita, sebut saja shopee, Lazada, Bukalapak, JD.id, Zalora, Blanja, PinkEmma, dan Berrybenka. 

Harbolnas 11.11-12.12 Besok


Tepat pada tanggal 11 Desember besok, perayaan Harbolnas 11.11 akan dimulai calon pembeli bisa mendapatkan berbagai macam promo terbaik dari 250 e-commerce di Indonesia. Untuk Harbolnas 12.12 dimulai 12 Desember besok ya sobat!

Lazada, Bukalapak, Shopee dan Blibli menghadirkan sejumlah promo dan diskon menyambut Harbolnas 11.11 besok di tahun ini.
  • Lazada 11.11, memberikan promo diskon mencapai 75%.
  • Bukalapak 11.11, memberikan cashback sebesar Ep.1,5 Juta dan free ongkir tanpa minimum pembelanjaan.
  • Shopee 11.11 Big Sale, memberikan diskon 50% sampai 90%, Rp.1 dan free ongkir.
  • BliBli 11.11, memberikan cashback 100% selama 1 hari.
  • Jd.Id Harjoynas 11.11, memberikan promo diskon dan belanja mulai Rp 1,- dan ekstra voucher s/d 111rb.

Siapa Yang Berhak Mendapatkan Promo Harbolnas 11.11-12.12


Setiap orang berhak mendapatkan promo atau diskon jika sudah memiliki akun di platform e-commerce yang ikut dalam Harbolnas. Besarnya promo yang didapatkan tentu berbeda di setiap toko yang ditempati belanja.

Tips Belanja Pada Saat Harbolnas 11.11-12.12, Aman & Nyaman


Pada saat Harbolnas dimulai memang banyak promo yang Anda dapatkan namun belanja yang tidak terkendali bisa saja berdampak buruk pada keuangan. 

Oleh sebab itu, simak tips belanja aman dan nyaman ketika Harbolnas 11.11-12.12 yang telah analisausaha.id rangkum berikut ini:

1. Siapkan Anggaran 


Hal pertama dan paling penting untuk diperhatikan saat Harbolnas yaitu, menyiapkan anggaran belanja. Jangan sampai Harbolnas menguras dompet atau bahkan tabungan, ya. Sisihkan beberapa persen saja dari penghasilan karena kehidupan akan terus berjalan. Maka, jangan sampai terpaksa berhutang setelah Harbolnas karena seluruh uang telah dihabiskan.

2. Buat Daftar Belanja


Daftar belanja bersifat penting, apalagi ketika beragam diskon atau promo bermunculan pada Harbolnas. Hindari untuk member barang yang sekiranya tidak perlu. Belilah barang yang memang benar-benar dibutuhkan.

Dalam hal ini lah daftar belanja berperan. Dengan berpegang pada daftar-daftar barang yang memang prioritas untuk dibeli, maka diri dapat terhindar dari impulsif.

Ingat, harga diskon atau promo tidak akan berarti jika barang yang dibeli bukan barang prioritas karena hanya akan menghambur-hamburkan uang.

3. Perhatikan Harga Barang


Setelah selesai membuat daftar belanja, teliti juga harga barang tersebut. Hal ini untuk menghindari jebakan marketing. Beberapa penjual menggunakan trik penjualan yang membuat konsumen bisa saja dirugikan.

4. Jangan Panik


Pastikan dahulu diskon atau promosi barang tersebut nyata. Kemudian, jangan berbelanja dalam keadaan panik atau terburu-buru.

Tetap pegang kendali diri sendiri agar terhindar dari membeli barang hanya karena takut ketinggalan.

Beberapa barang mungkin akan habis terjual pada awal sesi, tetapi keuntungan tetap bisa didapatkan. Misalnya, diskon yang lebih besar pada barang-barang tertentu yang belum habis terjual.

5. Pantau Toko 


Beberapa barang mungkin akan diincar oleh jutaan orang di luar sana. Apalagi saat Harbolnas, barang-barang akan dijual dengan harga diskon atau promo yang menarik. Mengingat sistem belanja online yang hanya membutuhkan satu klik pada layar gadget, maka penting untuk bersiap lebih awal. Pantau terus toko yang dituju sehingga saat diskon dimulai tak akan kehabisan stok.

6. Pilih Toko Terpercaya


Ketika Harbolnas, akan banyak situs yang mengadakan promosi khusus. Maka, tetap perhatikan unsur keamanan. Pastikan penjual tepercaya dan transaksi yang dilakukan aman sehingga terjamin.

7. Bandingkan Harga Toko


Ketika hendak membeli suatu barang, lakukan pengamatan terlebih dahulu. Coba untuk membandingkan harga-harga produk yang sama pada situs yang berbeda. Pilih dan belilah produk yang terbaik, tidak hanya dilihat dari harga termurah saja. Semoga bermanfaat ...

Post a comment for "Harbolnas 11.11 - 12.12 » Belanja Online Banjir Promo Tahun ini"