Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Analisis Peluang Usaha Pertamini » Modal Awal Mulai 15 Juta

Jika kita mencermati keadaan saat ini, ada begitu banyak peluang usaha yang menjanjikan dikampung, salah satunya usaha pertamini. Pom bensin mini atau yang lebih dikenal Pertamini kini sudah menjamur dimana-mana, baik di perkotaan maupun di kampung-kampung. 

Pertamini merupakan salah satu bisnis penjualan bahan bakar minyak (BBM) eceran moderen yang tidak lagi menggunakan jeriken atau botol, melainkan menggunakan suatu alat pompa manual dengan gelas takaran atau bahkan dispenser seperti halnya SPBU. 

Seiring meningkatknya jumlah kendaraan roda dua maupun roda empat, tentu juga sangat berpengaruh langsung terhadap penggunaan BBM seperti premium maupun pertralite. Faktor inilah yang membuat usaha pertamini sangat menjanjikan. 

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis ini, Inilah analisa usaha pertamini yang perlu Anda ketahui agar memiliki gambaran mengenai modal, omset dan keuntungan yang akan diperoleh dari bisnis ini.


Peluang Usaha Pertamini 


Peluang usaha pertamini memang sangat menjanjikan dan sangat cemerlang untuk beberapa tahun ke depan. Seiring bertambahnya pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, secara otomatis POM Bensin setara pertamina tentu akan membuat antrian panjang dan sebagian besar pelanggan akan mencari alternatif dengan mencari Pom Bensin Mini agar lebih efisien dalam waktu. 

Berdasarkan analisis peluang usaha pertamini yang telah kami lakukan, kami menilai bahwa peluang usaha pertamini semakin cemerlang dan akan berkembang dengan pesat hinga ke pelosok daerah. 

Cara Menganalisis Usaha Pertamini

usaha pertamini

Usaha pertamini merupakan salah satu bisnis yang perlu Anda coba. Simak analisa modal, omset, dan keuntungan yang diperoleh dari usaha berjualan BBM Pertamini. 

Modal awal usaha pertamini


Untuk memulai usaha pertamini, modal yang dibutuhkan sebesar Rp.15.000.000 untuk kebutuhan pembelian mesin pertamini dan jerigen.

Biaya operasional bulanan usaha pertamini


Untuk biaya operasional perbulan usaha pertamini membutuhkan biaya sebesar Rp.2.600.000 untuk kebetuhan pembelian bensin dan biaya listrik dengan estimasi kebutuhan BBM 150 liter untuk masing-masing jenis BBM bensin dan pertralite. Dengan asumsi harga pembelian untuk Bensin Rp.8000 perliter dan Pertralite Rp.8500 perliter

Omset usaha pertamini


Untuk menghitung omset penjualan per bulan usaha pertamini, maka diasumsikan penjualan BBM (Bensin & Pertralite) menghabiskan 150 liter perbulan. Asumsi harga jual bensin Rp.10.000 dan Pertralite Rp.11.000

Hitung : 
Bensin Rp.10.000 x 150 = Rp.1.500.000,-
Pertralite Rp.11.000 x 150 = Rp.1.650.000,-

Dari hasil perhitungan diatas, maka omset penjualan yang dihasilkan dari usaha pertamini sebesar Rp.3.150.000 perbulan.

Keuntungan usaha pertamini


Untuk menghitungan keuntungan perbulan usaha pertamini, maka bisa menggunakan rumus berikut (Omset penjualan - Biaya operasional = Keuntungan ).

Hitung : Rp.3.150.000 - Rp.2.600.000 = Rp.550.000,-

Jadi, keuntungan usaha pertamini yang akan diperoleh sebesar Rp.550.000 perbulan (30 hari).

Demikianlah ulasan lengkap soal analisa usaha pertamini, begitupula dengan peluang usahanya yang sangat menjanjikan. Jadi, tak ada salanya jika Anda segera mencoba jenis bisnis yang satu ini. 

Post a comment for "Contoh Analisis Peluang Usaha Pertamini » Modal Awal Mulai 15 Juta"