Stik talas merupakan salah satu makanan ringan yang terbuat dari umbil talas. Proses pembuatannya dengan cara direbus atau digoreng. Stik talas juga sangat disukai oleh banyak masyarakat dan dijadikan sebagai cemilan disaat bersantai bersama keluarga maupun teman. 

Tak hanya dijadikan sebagai cemilan, makanan yang terbuat dari umbi talas ini juga ternyata bisa dijadikan sebagai bahan obat yang bermanfaat bagi kesehtan tubuh manusia. Ada banyak kandungan yang terdapat dalam umbi talas seperti kalsium, zat besi, protein, vitamin A, vitamin B dan garam fosfat.

Untuk Anda yang mencari ide bisnis gorengan, usaha stik talas merupakan salah satu jenis usaha makanan ringan yang kami rekomendasikan untuk Anda coba karena memiliki peluang dan keuntungan yang menjanjikan.

Peluang Usaha Stik Talas


Memang banyak pengusaha yang sudah menjalankan usaha stik talas karena memiliki cukup peluang untuk menghasilkan omset dan keuntungan yang cukup menggiurkan mengingat target pasarnya menyasar semua kalangan termasuk anak-anak hingga orang dewasa. 

Berdasarkan analisa usaha yang ada dibawah, usaha stik talas mampu mendatangkan omset sebesar Rp.5.250.000 per bulan. Sangat menggiurkan bukan?

Analisa Usaha Stik Talas


Bagi Anda yang ingin mencoba usaha ini, sebaiknya menyimak ulasan lengkap soal analisa usaha stik talas untuk mengetahui berapa modal, omset, dan keutungan yang akan dihasilkan. 

Modal 


Untuk memulai bisnis usaha talas, modal awal yang harus dipersipkan sebesar Rp.425.000 untuk keperluan membeli perlengkapan usaha seperti wajan, pisau, spatula, kompor gas, tabung gas, dan lain-lain.

Biaya Operasional 


Biaya operasional usaha stik talas sebesar Rp.3.170.000 untuk keperluan membeli bahan-bahan yang dibutuhkan seperti talas, minyak goreng, bumbu, isi ulang gas, dan biaya variabel atau penyusutan perlatan usaha.

Omset 


Sebagai asumsi, stik talas terjual sebanyak 35 pcs perhari dan dijual dengan harga Rp.5.000 per pcs.

Hitung : 35 x 5000 = 175.000

Hitung : 175.000 x 30 = 5.250.000

Dari hasil perhitungan diatas, imset usaha stik talas sebesar Rp.175.000 perhari atau Rp.5.250.000 perbulan.

Keuntungan 


Untuk menghitung keuntungan perbulan dari usaha stik talas, bisa menggunakan rumus berikut : Biaya operasional - Omset = Keuntungan

Hitung : Rp.5.250.000 - Rp.3.170.000 = Rp.2.080.000,-

Jadi, dari hasil perhitungan diatas keuntungan yang akan dihasilkan dari usaha stik talas sebesar Rp.2.080.000 perbulan. 

Tips Sukses Usaha Stik Talas


Salah satu kunci sukses dari usaha stik talas ini ialah rasa serta kemasan dari produk yang dipasarkan di kantin sekolahan, toko oleh – oleh, toko kelontong atau swalayan.

Selain usaha stik talas, beberapa usaha sejenis ini juga cukup menguntungkan, salah satunya usaha kue kembang goyang. Baca analisa usaha kue kembang goyang pada postingan sebelumnya hanya di analisausaha.id. Selamat mencoba ...