Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Bagian Penting Dalam Membuat Promosi Menggunakan Kalimat Yang Menarik

Menggunakan kata kata / kalimat promosi yang tepat tentu akan banyak menarik perhatian konsumen, bahkan tak sedikit dari mereka langsung membeli barang yang ditawarkan karena terpengaruh oleh kalimat yang digunakan saat mempromosikan sebuah produk. 

Akan tetapi, membuat kata kata promosi atau kalimat promosi yang menarik tak semudah membalikkan telapak tangan ya sobat. Ada bagian penting dalam membuat kalimat promosi yang perlu diperhatikan agar dapat memancing perhatian dan minat konsumen terhadap produk yang dipromosikan. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagian penting dalam membuat kalimat promosi yang menarik, Simak ualasan lengkapnya dibawah ini yang telah dirangkum oleh blog.analisausaha.id pada (oktober 2020) yang dipersembahkan hanya untuk Anda. 

{tocify} $title={Daftar isi}

Bagian Penting Dalam Membuat Kalimat Promosi Yang Menarik


Promosi di era ini berbeda dengan era dahulu yang terkesan biasa. Kebanyakan tidak tertarik lagi dengan promosi yang biasa-biasa saja, maka perlu membuat promosi dengan yang tidak hanya mampu menghasilkan closing saja, melainkan mampu menyihir konsumen.

Bagian penting yang perlu diperhatikan saat membuat kalimat promosi yang menarik. Sebagai berikut;

1. Menggunakan Judul Yang Menarik 


Menggunakan judul yang menarik merupakan bagian terpenting dalam membuat promosi. Pengunaan kalimat yang tepat sangat berpengaruh terhadap kesuksesan kegiatan promosi. 

Contoh Judul Promosi Yang Menarik 

Sebagai contoh ketika Anda melakukan promosi secara online, maka ada beberapa kalimat yang tepat digunakan agar konsumen nge-klik online Anda, termasuk 
  • Sudah siap untuk menerima ini?
  • Cara inilah yang membuat orderan gak berhenti
  • Akhirnya kejutan datang juga
  • Sudah tau tentang ini?


2. Deskripsi Singkat Produk


Bagian terpenting selanjutnya adalah dengan mendeskripsikan secara singkat dan padat informasi tentang produk yang Anda promosikan. Dengan begitu maka, konsumen akan langsung mengetahui mengetahui kelebihan produk Anda. 

Contoh Membuat Deskripsi Produk Yang Menarik

".Kosmetik ini halal dan aman karena sudah terdaftar di BPOM serta aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Jadi bagi Anda yang sedang hamil atau menyusui, tidak perlu ragu lagi untuk tetap bisa tampil cantik".


3. Sertakan Alasan Penggunaan Produk


Ketika membuat sebuah promosi, pastikan Anda memiliki alasan yang kuat kenapa konsumen harus membeli produk yang Anda promosikan. Selain itu, Anda harus mampu meyakinkan konsumen untuk percaya bahwa Anda memberikan deskrpsi produk yang jujur. 

Menyertakan alasan dalam promosi yang dapat meyakinkan kosnumen merupakan salah satu bagian terpenting yang harus Anda ketahui ketika membuat promosi.  


4. Menggunakan Kata Garansi


Bagian yang tak kalah pentingnya dalam membuat promosi yaitu dengan menggunakan kata-kata / kalimat garansi produk. 

Contoh promosi yang umumnya menggunakan kata / kalimat garansi sebagai berikut:
  1. Garansi servis
  2. Garansi uang kembali
  3. Garansi barang sampai dikirim
  4. Garansi kerusakan
  5. Garansi produk sesuai


5. Call to action 


Call to action adalah teknik untuk mendorong calon pembeli untuk segera melakukan pembelian. Teknik ini penting untuk mempercepat closing dari calon prospek Anda.

Setelah membaca ulasan diatas, saya sudah yakin dan percaya Anda sudah bisa membuat promosi yang menarik dengan memaksimalkan kreatifitas yang Anda miliki. Selamat mencoba ...

Post a comment for "5 Bagian Penting Dalam Membuat Promosi Menggunakan Kalimat Yang Menarik"