Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Daftar Peluang Usaha Modal 300 ribu dan 500 ribu

10 Daftar Peluang Usaha Modal 300 ribu dan 500 ribu

Daftar peluang usaha Rp.300 dan Rp.500 ribu UPDATE 2021
- Modal merupakan salah faktor penting dalam memulai sebuah bisnis. Seorang pebisnis yang memiliki modal yang cukup besar tentu bisa memulai bisnis dengan mudah. Berbeda halnya bagi pebisnis yang hanya memiliki modal kecil pasti akan memiliki keterbatasan. 

Seseorang yang ingin memulai usaha namun hanya dengan modal minim, sangat wajar jika mereka memiliki pertanyaan seperti ini modal 300 ribu bisa buat apa? atau modal 500 ribu bisa buat usaha apa?.

Sebenarnya, memulai sebuah usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Memulai usaha dengan modal 300 sampai 500 ribu rupiah saja bukanlah sesuatu yang mustahil bahkan hanya dengan modal kecil bisa untung besar apabila memiliki strategi bisnis yang ok.

Penasaran? inilah 10 daftar peluang usaha modal 300 ribu dan 500 ribu yang bisa Anda jadikan sebagai inspiransi untuk memulai bisnis.

Contoh Usaha Modal Rp.300 ribu & Rp.500 ribu  


Contoh jenis usaha yang terus eksis sampai tahun ini bahkan hanya dengan modal 300 ribu untuk bisa memulainya yaitu bisnis pulsa. Sedangkan berjualan hijab adalah salah satu contoh usaha dengan modal 500 ribu. 

Selain kedua contoh usaha yang telah saya sebutkan diatas, ternyata masih banyak lo usaha yang bisa dimulai hanya dengan modal minim. 

Daftar Peluang Usaha Modal Kecil Yang Perlu Anda Ketahui


Apakah Anda ingin memulai usaha dengan modal dibawah 500 ribu namun tidak memiliki ide sama sekali?  Tak perlu berkecil hati, karena dalam postingan ini saya bakal rekomendasikan daftar peluang usaha modal kecil untung besar.
  1. Berjualan es 
  2. Berjualan nasi goreng
  3. Berjualan aneka gorengan 
  4. Berjualan kue
  5. Berjualan minuman sachet 
  6. Membuka tempat penitipan kue
  7. Berjualan perlengkapan kecantikan 
  8. Berjualan keripik singkong 
  9. Membuka jasa potong rambut
  10. Berjualan sosis bakar 

Peluang Usaha Modal Rp.300 Ribu Rupiah

  1. Berjualan Es: Berjualan es dawet, es campur, atau es cendol merupakan contoh usaha yang hanya membutuhkan modal tidak lebih dari 300 ribu namun bisa mendatangkan omset penjualan hingga jutaan rupiah. 
  2. Berjualan Nasi Goreng: Berjualan nasi goreng juga termasuk salah satu usaha yang hanya membutuhkan modal kurang dari 300 ribu rupiah. Harga bahan untuk membuat nasi goreng sangat terjangkau sehingga dengan berjualan nasi goreng berpotensi menghaslkan keuntungan yang cukup besar.
  3. Berjualan Aneka Gorengan: Selain berjualan Es dan Nasi goreng, berjualan aneka gorengan juga hanya bermodalkan 300 ribu rupiah untuk memulainya. Berjualan gorengan seperti tempe, tahu, bakwan, lumpia merupakan usaha yang menjanjikan keuntungan yang cukup besar. 
  4. Berjualan Kue: Pilihan usaha selanjutnya bermodalkan 300 ribu rupiah yaitu berjualan kue basah. Ada banyak jenis kue yang bisa Anda buat dan sangat laris terjual seperti kue apem, putu ayu, risoles, dan sejenisnya. Bahan yang digunakan untuk membuat kue basah juga sangat mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau.
  5. Berjualan Minuman Sachet: Anda tentu sering melihat penjual minuman sachet kopi dan sejenisnya kan? Ternyata berjualan minuman sachet seperti tidak membutuhkan modal lebih besar dari 300 ribu rupiah lo! Bahan yang dibutuhkan seperti kopi sachet dan es batu yang harganya cukup terjangkau. Anda tentu bisa membayangkan berapa minuman sachet yang bisa Anda jual dengan modal 300 ribuan, tentunya sangat banyak kan? 

Peluang Usaha Modal Rp.500 Ribu Rupiah

  1. Membuka Tempat Penitipan Kue: Anda tak perlu membuat kue, cukup membeli etalase yang harganya kurang dari 500 ribu rupiah sudah bisa membuka usaha tempat penitipan kue basah dan kering. Keuntungannya pu cukup menjanjikan. Bayangkan saja jika ada 10 penjual menitipkan kue masing-masing 100 biji dengan memberikan keuntungan 1% dari harga 1 biji kue yang terjual, tentu Anda yang memiliki tempat penitipan kue akan mendapatkan omset yang cukup menjanjikan.
  2. Berjualan Perlengkapan Kecantikan: Ada banyak jenis perlengkapan kecantikan yang bisa Anda jual, salah satunya kosmetik. Meskipun harganya mahal, namun ada beberapa jenis kosmetik yang harganya kurang dari 500 namun memiliki kualitas yang sangat baik. Kosemtik yang Anda jual dengan harga yang cukup terjangkau dan berkualitas tentu akan menarik banyak konsumen. Selain itu, pastikan Anda menggunakan kata-kata promosi kecantikan / kosmetik yang tepat untuk mencapai agar bisa sukses menjalankan usaha ini. 
  3. Berjualan Keripik Singkong: Anda bisa memulai usaha keripik singkong hanya dengan modal 500 ribu rupiah. Banyak orang mencari keripik singkong sebagai teman dikala bersantai. Karena keripik singkong disukai hampir oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, membuat usaha keripik singkong memiliki peluang besar untuk sukses.
  4. Jasa Potong Rambut: Jika Anda memiliki keahlian memotong rambut, sebaiknya Anda segera membeli alat potong rambut yang harganya tidak lebih dari 500 ribu rupiah. Keuntungan dari usaha jasa potong rambut sangat menggiurkan lo sobat. Anda bisa membayangkan jika, dalam satu hari Anda kedatangan 10 pelanggan tiap harinya untuk memotong rambut dengan tarif 10 ribu per-kepala, tentu omset dan kentungan yang akan dihasilkan mencapai jutaan rupiah kan?Selain di perkotaan, membuka jasa potong rambut juga sangat cocok di perkampungan. Selain itu, masih banyak peluang usaha di kampung yang berpotensi menghasilkan omset jutaan rupiah per-bulannya. Terkait hal tersebut, Anda bisa melihat analisa usahanya pada postingan sebelumnya ya sobat!
  5. Berjualan Sosis Bakar: Berjualan sosis bakar adalah pilihan usaha terakhir yang hanya membutuhkan modal tidak lebih dari 500 ribu rupiah sobat, terlebih lagi, jajanan sosis bakar menjadi salah satu jajanan yang lagi hits dan peminatnya bertambah banyak, mulai dari kalangan  anak-anak terlebih bagi orang dewasa semua suka makan sosis bakar. 

Usaha sosis bakar terus berkembang, jadi Anda tak perlu ragu untuk memulai usaha sosis bakar sebab peluangnya untuk sukses sangat besar. Semoga bermanfaat..