Peluang Usaha Bubble Drink dan Analisa Usahanya

- 7/10/2020

Peluang usaha bubble drink dan analisa usahanya - Minuman bubble drink saat ini sedang populer ditengah kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Dengan memiliki citarasa yang khas sehingga membuat minuman ini terasa menyatu dengan lidah.

Dari kalangan anak-anak hingga dewasa, semua menyukai minuman bubble drink dengan pilhan rasa yang bervariasi. Jadi jangan heran jika banyak orang yang melirik bisnis minuman bubble drink karena menjanjikan keuntungan yang lumayan besar.

Peluang Usaha Minuman Bubble Drink

Peluang usaha minuman bubble drink memang sangat cerah dan sangat menjanjikan. Meskipun usaha ini membutuhkan modal yang lumayan besar, namun pemilik usaha minuman bubble drink bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar pula.

Untuk memperoleh keuntungan jutaan rupiah perbulan dari usaha minuman, bukanlah sesuatu yang mustahil. Baca juga analisa modal dan keuntungan usaha warkop dengan estimasi keuntungan mencapai 4 juta perBulan.

Analisa Usaha Minuman Bubble Drink

Sebelum mulai menjalankan usaha bubble drink, sebaiknya Anda menyimak analisa usahanya terlebih dahulu. Ini penting, dengan analisa usaha, Anda akan mengetahui berapa modal dan estimasi keuntungan yang akan diperoleh.

Estimasi Modal Usaha Minuman Bubble Drink 

Untuk memulai usaha ini, Anda perlu menyiapkan modal sebesar 13-14 juta rupiah untuk pembelian peralatan, biaya tetap dan biaya variabel.
  • Peralatan: Untuk kebutuhan pembelian peralatan membutuhkan modal minimal Rp.5.000.400.-
  • Biaya Tetap: Untuk biaya tetap sebesar Rp.883.412,-
  • Biaya Bariabel: Untuk biaya variabel sebesar Rp.7.905.000.-
Jadi total investasi modal untuk menjalankan usaha ini sebesar Rp.13.788.812,-

Estimasi Keuntungan Usaha Minuman Bubble Drink

Dari usaha minuman bubble drink, pemilik usaha akan memperoleh keuntungan bersih sebesar Rp.2.461.588,- perBulan dengan estimasi sebagai berikut:

Pendapatan per Bulan:  
75 gelas x Rp.5,000 = Rp.375,000
Rp.    375,000 x    30 hr = Rp. 11,250,000

Keuntungan per Bulan :
 Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
 Rp.    11,250,000 8,788,412 = Rp.      2,461,588

Tips Sukses Usaha Minuman Bubble Drink

Agar usaha minuman bubble drink, Anda harus melakukan berbagai macam cara. Beberapa tips yang bisa anda coba sebagai berikut:

Pemilihan Lokasi

Lokasi yang paling startegis dan tepat untuk usaha minuman bubble drink sebaiknya menggunakan stand atau kios di pinggiran jalan raya, taman kota, sekitar kampus, pusat perbelanjaan, tengah kota, dekat sekolah, pasar, dekat rumah sakit.

Harga

Jangan mematok harga yang terlalu mahal untuk mencapai kesuksesan usaha minuman bubble drink. Pada umumnya, minuman ini dijual seharga 5-10 ribu rupiah tergantung dari varian rasanya.

Strategi Bisnis

Strategi bisnis promosi yang paling tepat untuk usaha minuman bubble bisa dilakukan dengan membuat minuman bubble yang enak dan berbeda. Selain itu dapat memanfaatkan promosi minuman dari bahan bubble melalui media sosial.

Kesimpulan

Dengan mengetahui modal dan keuntungan dari analisa usaha yang telah saya ulas diatas secara lengkap, Anda sudah bisa menentukan, apakah peluang usaha ini mampu untuk Anda jalankan. Semua keputusan ada ditangan Anda. Selamat mencoba
 

Start typing and press Enter to search