Inilah 4 Penyebab Pengajuan KTA Ditolak Oleh Bank DBS

- 7/22/2020
 KTA DBS ditolak Bank

Penyebab pengajuan KTA  ditolak Bank DBS- tak sedikit orang yang merasa kecewa karena aplikasi pengajuan KTA miliknya ditolak oleh pihak Bank DBS padahal mereka sangat butuh dana pinjaman tersebut. Pihak bank tidak serta merta menolak aplikasi pengajuan KTA dari seseorang tanpa melakukan analisa mendalam.

Ada berbagai hal yang menjadi pertibambangan oleh pihak Bank DBS dan sekaligus menjadi penentu pengajuan KTA ditolak atau diterima.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang berkeinginan mengajukan kredit tanpa agunan (KTA), sebaiknya ketahui apa saja saja penyebab ditolaknya pengajuan tersebut sehingga Anda tidak mengalami hal yang sama dari mereka yang sudah mencoba mengajukan KTA namun ditolak oleh pihak Bank DBS.

Baca juga: syarat dan cara mengajukan pinjaman ke bank mandiri, bri, bni, bca dan btn sebagai pengetahuan tambahan.

4 Penyebab Utama KTA Ditolak Bank DBS 

Belajar dari pengalaman orang-orang yang telah mengajukan kredit tanpa agunan atau KTA tapi ditolak oleh pihak bank disebabkan oleh beberapa hal, sebagai berikut:

1. Terdeteksinya Histori Pinjaman Yang Buruk di BI Checking


Penyabab utama pengajuan KTA ditolak adalah pihak bank mendeteksi adanya histori pinjaman yang buruk sebelum mengajukan KTA. Contohnya, jika si peminjam memiliki cicilan mobil atau motor tapi angsuran sering menunggak, sudah dipastikan pengajuan KTA ditolak karena hal tersebut.

2. Kelengkapan Berkas (Data)


Berkas yang diserahkan ke pihak bank tidak lengkap sehingga pengajuan KTA ditolak. Pihak bank sangat teliti saat memriksa kelengkapan berkas pengajuan kredit. Jadi Anda harus teliti dan memastikan semua berkas atau data sudah siap sebelum menyerahkan ke pihak bank.

3. Tidak Percaya Diri


Saat mengajukan permohonan KTA, pemohon tidak menunjukan sikap percaya diri atau tidak dapat meyakinkan pihak bank, sehingga timbul rasa keraguan pihak tim analisis bank untuk menerima permohonan KTA tersebut.

4. Tidak Dapat Meyakinkan Pihak Bank


Setelah pengajuan KTA diserahkan kepada pihak bank bukan berarti Anda tak lagi menaruh perhatian, namun seharusnya Anda harus standby dan berharap pihak bank menghubungi Anda kembali setelah pengajuan diserahkan.

Pihak Bank DBS mungkin saja memerlukan informasi tambahan dan menghubungi Anda kembali via telepon tapi tidak diangkat. Ini juga salah satu penyebab pengajuan KTA ditolak.

Rekomendasi; 10 aplikasi pinjaman online terbaik dan terpercaya terdaftar ojk sebagai alternatif lain atas ditolaknya pengajuan KTA DBS.

Setelah mengetahui beberapa penyebab ditolaknya pengajuan KTA oleh pihak Bank DBS, seharusnya Anda tidak perlu lagi ragu untuk segera mendatangi Bank DBS yang siap memberikan Anda kredit tanpa agunan. Jika masih belum yakin, pelajari lebih lanjut cara agar pengajuan KTA DBS diterima oleh pihak bank. Selamat mencoba...
 

Start typing and press Enter to search