Analisa Modal Usaha Kebab Turki Keuntungan 1,4 juta perBulan

- 7/11/2020

Analisa modal usaha kebab - Kebab merupakan makanan yang berasal dari negara timur tengah yaitu turki sehingga dinamakan kebab turki. Kebab turki merupakan makanan siap saji yang berisikan daging, sayuran, saus yang dibalut roti dan memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga banyak masyarakat kita sangat gemar memakan kebab.

Tak hanya di Indonesia, di negara Eropa sekalipun kebab turki sudah sangat populer ditengah-tengah masyarakatnya. Bila dikemudian hari Anda punya kesempatan untuk berlibur ke Eropa, tak perlu heran bila Anda dengan mudah menemukan penjual kebab.

Peluang Usaha Kebab Turki

Kebab turki sudah sangat populer di Indonesia dan sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bukan lagi menjadi rahasia umum jika berbisnis kebab turki memiliki peluang yang sangat cemerlang jadi tak heran bila banyak wirausaha yang melirik bisnis yang satu ini.

Kebab turki dijual dengan berbagai macam ukuran sehingga dapat menjangkau pelanggang dari kalangan bawah hingga atas. Semakin kecil ukuran kebab maka semakin murah harganya dan begitupula sebaliknya, semakin besar ukuran kebab semakin mahal juga harganya.

Baca juga peluang usaha rumahan modal kecil

Analisa Modal Usaha Kebab Turki

Sebelum mencoba untuk membuka bisnis ini, tidak ada salahnya untuk menyimak analisa modal usaha kebab turki yang ada dibawah ini:

Modal 

Untuk memulai usaha kebab turki, modal yang perlu disiapkan sebesar Rp.1.550.000,- untuk keperluan membeli kompor, tabung gas 3kg, wajan, panci, peralatan dapur, peralatan makan, meja, kursi.

Sebenarnya usaha kebab bisa dijalankan dari rumah, namun bila Anda ingin mencari lokasi startegis dan memakai karyawan berarti Anda membutuhkan modal tambahan sebesar Rp.6.400.000,- setiap perBulan untuk sewa tempat, membayar gaji karyawan, membeli bahan baku dan keperluan lainnya.

Baca juga 10 usaha dengan modal 1 juta untung besar

Estimasi Penghasilan perBulan Usaha Kebab Turki  

Penghasilan yang akan diperoleh dari usaha kebab turki sebesar Rp.7.500.000,- dengan estimasi penjualan sebanyak 25 porsi perHari dengan harga kebab perPorsi sebesar Rp.10.000.-

Penghasilan perHari

Jadi penghasilan yang diperoleh dari usaha kebab Turki perHari sebesar 25 x 10.000 = Rp.250.000,-

Penghasilan perBulan

Untuk menghitung penghasilan perBulan dari usaha kebab Turki dengan rumus (Total Penghasilan Perhari x 30 Hari Kerja = Total Penghasilan).

Rp.250.000 x 30 = Rp.7.500.000,-

Jadi total penghasilan dari usaha kebab Turki selama 30 hari sebesar Rp.7.500.000,-

Baca juga estimasi keuntungan usaha minuman bubble drink

Estimasi Keuntungan Perbulan Usaha Kebab Turki

Untuk menghitung keuntungan usaha kebab Turki perbulan (30 hari) dengan menggunakan rumus (Total Pemasukan - Total Pengeluaran = Laba)

Menghitung: Rp.7.500.000 - Rp.6.050.000 = Rp.1.450.000

Dengan keuntungan bersih sebesar Rp. 1,450,000,- perBulan maka, usaha kebab turki akan balik modal hanya dalam kurung waktu kurang dari 2 bulan.

Lihat juga keuntungan usaha jualan ayam crispy

Kesimpulan

Usaha kebab turki memang sangat layak untuk dijalankan karena modal yang dibutuhkan relatif kecil namun keuntungan yang diperoleh sangat menjanjikan sehingga modal investasi cepat kembali. Buat Anda yang tinggal dilokasi padat penduduk, segeralah untuk membuka usaha ini.
 

Start typing and press Enter to search