10 Usaha Dengan Modal Di bawah 1 Juta Rupiah

- 7/11/2020

10 Usaha Dengan Modal Di bawah 1 Juta Rupiah
- Memiliki modal yang minim bukan berarti Anda tidak bisa membuka usaha sendiri. Ada banyak peluang usaha dengan modal di bawah 1 juta saja sudah bisa dijalankan bahkan bisa menghasilkan keuntungan jutaan rupiah.

1. Usaha Potong Rambut - Modal Kurang Dari  500 Ribu Rupiah

Usaha ini cocok buat Anda yang memiliki skill memotong rambut. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha potong rambut juga termasuk kecil.

Modal usaha potong rambut

Anda bisa memulai usaha ini dengan membeli cukur rambut elektrik yang harganya kisaran 100-250 ribu saja. Selain itu, usaha ini juga membutuhkan kursi dan cermin yang harganya sekitar 250 ribu rupiah juga. Jadi total modal yang dibutuhkan untuk usaha rambut minimal Rp.500.000,-

Estimasi keuntungan usaha potong rambut

Anggap saja Anda mendapatkan pelanggan sebanyak 5 orang dengan tarif Rp.10.000.- perPelanggan, maka keuntungan yang didapatkan dalam sehari sebesar Rp.50.000.-.

Jadi, total yang akan dihasilkan dari usaha potong rambut sebesar Rp.1.500.000,- perBulan. Lumayan besar bukan?

Tips sukses usaha potong rambut

Agar usaha potong rambut sukses kebanjiran pelanggan, usahakan mencari lokasi yang ramai penduduk atau dibawah pohon yang ada dipinggir jalan.

2. Menjual Pulsa Elektrik All Operator - Modal Kurang Dari 1 Juta Rupiah 

Dengan modal 1 juta, Anda sudah bisa menjual berbagai jenis pulsa elektrik all operator, termasuk pulsa telkomsel, indosat, smartfreen dll. Ada banyak distributor pulsa elektrik yang menawarkan harga yang relatif murah. Silahkan cari di Internet ya sobat!!!

Usaha termasuk praktis, Anda bisa menjualnya kapan dan dimana saja selama smartphone terkoneksi dengan internet.

Modal usaha pulsa elektrik All operator

Cukup mengeluarkan modal kurang dari 1 juta, mendapatkan paket pulsa 5,10,15,25,50,100 untuk semua operator.

Estimasi keuntungan usaha pulsa elektrik all operator

Anggap saja Anda mampu menjual pulsa 10 ribu dan 25 ribu sebanyak 5 kali dengan keuntungan masing 3 ribu perSekali kirim pulsa. Jadi keuntungan yang diperoleh dalam sehari sebesar Rp.60.000.- jika dikalikan selam 30 hari, maka total keuntungan yang dihasilkan dari penjualan pulsa elektrik all operator sebesar Rp.1,800,000,-

Tips sukses berjualan pulsa elektrik All operator

Agar Anda bisa sukses berjualan pulsa elektrik All operator hanya perlu pendekatan dan pelayanan yang maksimal. Mulailah menawarkan kepada keluarga terdekat atau teman-teman Anda dan pastikan pulsa yang dikirim kepada mereka cepat masuk. Temukan lebih banyak tips sukses berjualan pulsa elektrik dan pulsa fisik untuk konter.

3. Jasa Penitipan Aneka Kue Kering - Modal Kurang Dari 700 Ribu Rupiah 

Jasa penitipan kue kering merupakan usaha hanya membutuhkan modal dibawah 1 juta rupiah. Untuk menjalankan usaha ini, Anda tak perlu membuat kue kering melainkan Anda hanya mencari dan mengajak orang yang bisa membuat kue kering. Selanjutnya buat perjanjian keuntungan dari penjualan kue tersebut.

Modal usaha penitipan kue kering

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha penitipan kue sebesar Rp.650.000,-  untuk keperluan membeli etalase kue. Pastikan etalase kuenya berukuran besar agar bisa menampung banyak kue.

Estimasi keuntungan usaha penitipan kue

Anggap saja Anda sudah menemukan 5 orang yang bisa membuat kue kering dan masing-masing dari mereka menitipkan 100 biji kue kering dengan berbagai macam jenis. Jika Anda mendapatkan 100 rupiah dari setiap penjualan 1 kue kering, maka potensi keuntungan yang Anda dapatkan dalam sehari sebesar Rp.50.000,- jika dikalikan selama 30 hari, maka total keuntungan dari jasa penitipan kue kering sebesar Rp.1.500.000,-

Tips sukses usaha jasa penitipan kue kering

Agar bisa sukses manjalankan usaha ini, pastikan Anda berada dilokasi yang padat penduduk dan pastikan pula orang yang bekerja sama dengan Anda (orang yang menitip kue) memiliki kue kering yang rasanya enak. Selain itu, buka lebih awal dipagi hari karena kue kering akan dicari orang sebagai  santapan di pagi hari sebelum berangkat bekerja.

4. Usaha Makanan Ringan Keripik Singkong - Modal Kurang Dari 1 Juta Rupiah

Membuat makanan ringan seperti keripik singkong hanya membutuhkan modal kurang dari 1 juta. Keripik singkong hampir disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Keripik singkong biasanya dijadikan sebagai cemilan disaat bersantai di rumah.

Modal usaha makanan ringan keripik singkong rumahan

Usaha ini membutuhkan modal kurang dari 1 juta rupiah untuk keperluan pembelian peralatan dan bahan seperti, panci, kompor, minyak, gas, singkong dll.

Untuk tips bagaimana cara membuat keripik singkong yang enak dengan berbagai macam rasa, Anda bisa googling di internet !!!

Estimasi keuntungan usaha makanan keripik singkong

Anggap saja Anda bisa memproduksi 100kg keripik singkong setiap hari dan harga perkilo sebesar Rp.5.000,- maka penghasilan yang akan diperoleh sebesar Rp.500.000.-

Apabila setiap penjualan 1kg keripik singkong keuntungannya sebesar Rp.1.000,- dan berhasil terjual sebanyak 100kg setiap hari, maka total keuntungan yang akan diperoleh dalam 30 hari sebesar Rp.3.000.000.-

Tips sukses usaha makanan keripik singkong 

Ada banyak pengusaha keripik singkong yang telah sukses dan tidak tertutup kemungkinan Anda akan menyusul mereka dengan syarat Anda harus memiliki kualitas produk yang enak dan jangan takut untuk berinovasi. Anda bisa mencoba untuk membuat keripik singkong sambal pedas, rasa keju, balado dll.

Selain itu, Anda bisa memasarkan keripik singkong Anda mulai dari keluarga, teman, dan tetangga. Untuk melebarkan memperluas jangkauan pelanggan, jangan takut melakukan promosi secara online melalui social media seperti fb, ig atau wa tujuannya agar orang-orang bisa tahu dan bisa pesan keripik singkong Anda melalui media social tersebut.

5. Berjualan Pakaian Online - Modal Hanya 100 Ribu Rupiah + Smartphone

Jika Anda sudah memiliki smartphone, Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Berjualan pakaian online hanya membutuhkan modal 100 ribu rupiah saja untuk membeli kuota agar terhubung ke internet melalui smartphone.

Dengan memiliki smartphone, Anda sudah bisa berjualan baju online dengan cara menjadi reseller. Ada banyak toko online yang mencari reseller untuk membantu mereka memasarkan produknya tanpa biaya registrasi.

Keuntungan yang akan diperoleh dari berjualan pakaian online sebesar sekian % dari harga baju yang berhasil terjual. Keuntungan yang didapatkan sebenarnya relatif tergantung dari pemilik toko onlinenya

6. Berjualan Bakso Rumahan - Modal Kurang Dari 500 Ribu Rupiah


Buat Anda yang memiliki modal 500 ribu, sepertinya berjualan bakso rumahan secara online adalah usaha yang tepat. Pasalnya, meskipun tidak menggunakan gerobak atau tempat khusus, Andapun bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Modal usaha bakso rumahan

Dengan modal kurang dari 500 ribu, Anda sudah bisa membeli daging sapi dan bahan lainnya untuk membuat bakso. Dengan daging 1kg Anda sudah bisa memproduksi 1000 butir bakso dalam sehari.

Estimasi Keuntungan usaha berjualan bakso rumahan 

Jika mampu memproduksi dan menjual bakso sebanyak 500 butir perhari dengan estimasi harga jual sebesar Rp.1.000,- perButir maka penghasilan yang Anda peroleh sebesar Rp.500,000,-

Dengan begitu Anda sudah bisa bisa mendapatkan total keuntungan dari jualan bakso rumahan sebanyak 500 butir bakso dengan harga Rp.500.000,- dikali 30 hari Rp.15.000.000.-

Tips sukses berjualan bakso rumahan

Anda bisa berjualan bakso dengan memanfaatkan media social atau whatsapp. Anda bisa menawarkan jualan Anda kepada saudara dan teman yang ada di media social. Berjualan bakso secara offline juga sepertinya laris manis dengan cara menawarkan kepada tetangga rumah. Pelajari 5 cara mengembangkan usaha bakso hingga sukses pada artikel yang telah saya posting sebelumnya.

7. Usaha Gorengan - Modal Sebesar Rp.725.000,-

Usaha gorengan ini merupakan pilihan tepat bagi yang memiliki modal yang minim. Hanya dengan Rp.725.000,- saja usaha ini sudah bisa berjalan dengan estimasi keuntungan sebesar 1,5 juta perBulan. Baca analisa usaha gorengan untuk mengetahui modal dan keuntungan secara rinci.

Note: 3 dari 10 usaha yang saya janjikan dalam postingan ini akan saya update dikemudian hari ya disebabkan oleh sesutu hal ! Mohon dimaklumi...

Selain yang ada diatas, sebenarnya masih banyak peluang usaha modal kecil yang bisa Anda coba. Temukan informasinya pada artikel sebelumnya yang sudah terpublish dalam blog ini ya !!!

Kesimpulan

Setelah membaca postingan diatas tentu Anda tidak perlu lagi repot untuk mencari usaha apa yang cocok dijalankan dengan modal dibawah 1 juta. Jadi intinya adalah siapapun bisa memiliki usaha sendiri hanya dengan modal yang minim asalkan ada tekad atau kemauan untuk melakukannya. Selamat mencoba ya sobat dan semoga sukses selalu...
 

Start typing and press Enter to search