-->

10 Peluang Usaha Terlaris Saat Virus Corona Melanda Dunia

- April 20, 2020

Peluang usaha rumahan menguntungkan di tengah pandemi covid-19 (virus corona) || Pastinya Anda semua tahu kondisi saat ini, wabah virus corona telah melanda hampir keseluruh negara, termasuk negara kita sendiri yaitu Indonesia. Di tengah pandemi covid - 19 ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan bahkan kehilangan mata pencaharian karena diharuskan oleh pemerintah untuk mengisolasi diri dalam rumah sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dibalik semua ini, pasti ada hikmahnya. Anda tak perlu kecewa dan berkecil hati. Mewabahnya virus corona ini, anda tetap bisa menghasilkan uang jika jelih melihat peluang usaha yang ada.

Ditengah pandemi covid-19 justru memunculkan 10 peluang usaha menguntungkan yang bisa Anda kerjakan dari dalam rumah.

10. Usaha Masker (Kain


Pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk menggunakan masker semenjak mewabahnya virus corona. Penggunaan masker sangat dianjurkan untuk setiap orang agar bisa terhindar dari penularan virus corona (covid-19).

Dari hari ke hari, permintaan pasar akan masker (kain) terus meningkat. Oleh sebab itu, apabila Anda memiliki keahlian khusus dalam membuat masker (kain) ini, pastinya menjadi salah satu dari 10 peluang usaha menguntungkan yang bisa dikerjakan dari dalam rumah saja.

9. Usaha Hand Sanitizer (Alami)


Selain masker, permintaan Hand sanitizer pun juga terus mengalamai peningkatan ditengah pandemi covid-19. Banyak orang yang percaya bahwa Hand sanitizer mampu membunuh kuman serta dapat digunakan agar terhindar dari penyebaran virus corona. Sebenarnya, ada banyak jenis hand sanitizer yang bisa Anda gunakan termasuk Hand Sanitizer yang menggunakan bahan-bahan alami.

Dengan demikian, peluang usaha menguntungkan yang bisa dikerjakan dari dalam rumah yaitu dengan membuat Hand Sanitizer alami menggunakan cuka putih.

Cara membuat Hand Sanitizer menggunakan cuka putih

Tahukah Anda jika cuka putih bukan hanya dijadikan sebagai bahan penambah penyedap rasa pada makanan saja. Tapi ternyata, cuka putih bisa dipakai untuk membuat hand sanitizer alami. Khusus Anda yang belum tahu cara membuat hand sanitizer alami. Ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.
  • Sediakan cuka putih dan air secukupnya.
  • Campurkan cuka putih dengan air.
  • Lalu, masukkan ke dalam botol spray. 
  • selesai.

Catatan: untuk hasil lebih baik atau menjaga kualitas, simpan terlebih dulu di lemari pendingin atau kulkas.

8. Menjual Kuota Internet / Pulsa 


Semenjak adanya anjuran pemerintah untuk berdiam dalam rumah selama pandemi covid-19. Banyak orang yang memilih untuk mengkases jaringan internet (via mobile) hanya sekedar untuk mencari informasi dan hiburan. Selain itu, tak sedikit orang yang membutuhkan pulsa untuk terus memberi kabar kepada sanak saudara yang jauh disana karena tak bisa mudik.

Penggunaan pulsa dan kuota internet terus meningkat. Dalam hal ini, menjual kuota internet / pulsa adalah salah satu peluang usaha menguntungkan yang bisa dikerjakan dirumah.

Artikel terkait: 
- Rincian modal dan keuntungan usaha jualan pulsa
- Tips sukses usaha jualan pulsa

7. Menjual Dan Membuat Cairan Disinfektan Sendiri


Kita semua tahu bahwa penyebaran virus corona dapat melalui benda-benda. Oleh sebab itu, kita membutuhkan yang namanya cairan disinfektan untuk mensterilkan benda-benda yang ada agar kita semua dapat menghindari penyebaran virus corona.

Memang banyak produsen pembuat cairan disinfektan, namun mereka sangat kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar. Jika kita jelih melihat kondisi seperti saat ini, membuat dan menjual cairan disinfektan sendiri adalah salah satu usaha rumahan yang sangat menguntugkan.

Sayangnya, ada banyak orang yang belum tahu cara membuat disinfektan sendiri. Oleh sebab itu, ikuti link ini untuk mendapatkan penjelasan yang lebih tepat.

6. Membuat APD Untuk Tenaga Medis Corona


APD merupakan singkatan dari alat pelindung diri yang digunakan oleh para medis untuk menangani virus corona. Karena penyebaran virus corona semakin meluas membuat stok APD yang telah didistribusikan oleh pemerintah kita juga tak pernah cukup.

Berdasarkan ulasan yang disampaikan oleh kumparan[dot]com, berbagai jenis APD yang dibutuhkan termasuk hazmat, masker N95, kacamata pengaman, sarung tangan dan proteksi.  Para produsen tentunya melihat ini sebagai peluang yang dapat meningkatkan omzet mereka. Namun, tak sedikit dari produsen yang membuat APD menyumbangkan produk mereka sebagai bentuk keprihatinan dalam situasi yang genting ini dan juga sebagai bentuk untuk membantu pemerintah.

5. Bisnis Online Shop


Online Shop merupakan salah satu bisnis yang sangat fleksibel, dan semua orang bisa menjalankannya meskipun berada dalam rumah. Semenjak pandemi covid-19 melanda negara kita, banyak pebisnis online shop baru yang bermunculan. Mereka menawarkan jualannya via media sosial termasuk fb dan wa.

Karena semakin banyaknya pelaku bisnis online shop yang bermunculan. Itu berarti, menjalankan bisnis online adalah salah satu jenis bisnis yang tepat dan menguntungkan selama berdiam dirumah karena pandemi covid-19 belum berakhir.

Agar bisnis online shop Anda dilirik oleh konsumen untuk meningkatkan omzet penjualan, anda perlu memiliki strategi pemasaran yang baik, salah satunya yaitu dengan menggunakan kata-kata promosi.

Beberapa contoh kata-kata promosi yang admin sarankan untuk kebutuhan online shop Anda adalah sebagai berikut:

4. Bisnis Emas Secara Online




Berdasarkan pantauan kami dari berbagai media berita yang mengkonfirmasi bahwa harga emas di tengah pandemi covid-19 kini semakin melonjak. Terlebih lagi disaat menjelang bulan ramadhan tahun ini. Omzet emas semakin laris di pasaran.

Jika anda punya bakat untuk membuat masker atau alat pelidung diri (APD), kamu bisa mencoba untuk menjalankan bisnis emas berbasis online.

Bisnis emas secaraonline menjadi bisnis yang tepat dan menguntungkan. Banyak e-commerce yang menyediakan fasilitas asuransi, biar emas jualan kamu lebih aman.

3. Bejualan Rempah-Rempah Tradisional


Hingga saat ini penyakit corona memang belum ada obatnya, tapi kamu bisa mencegahnya dengan meningkatkan sistem imun. Rempah tradisional seperti jamu, bisa meningkatkan sistem imun secara efektif.

Berjualan rempah tradisional termasuk (kunyit, temulawak, jahe, kencur, kayu manis, laos, dan daun sereh) adalah pilihan usaha yang menguntungkan. pasti akan banyak orang yang minat terutama para orangtua yang dari dulu sudah percaya sama rempah-rempah.

2. Membuka Toko Sembako Rumahan


Mengisolasi diri di rumah artinya ga boleh keluar rumah kecuali waktu mendesak aja. Situasi ini bisa jadi peluang usaha dengan membuka toko sembako rumahan. Toko sembako rumahan dijamin menguntungkan dan laris manis.

Sebab, orang-orang akan membiring jualan Anda untuk nyetok bahan makanan dan minuman di rumahnya. Ketahui rincian modal dan keuntungan toko sembako rumahan pada postingan sebelumnya ya.

1. Menjual Cemilan Lezat


Semenjak mewabahnya virus corona dan pemerintah kita memberlakukan social distancing dalam waktu yang cukup lama membuat banyak orang memiliki waktu luang lebih banyak dari sebelumnya.

Ide-ide kreatif pun bermunculan selama social distancing terjadi, salah satunya mencoba resep-resep camilan yang asik menemani waktu senggang di rumah.

Banyak orang yang awalnya mencoba-coba resep camilan lezat dan kemudian memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak untuk di jual secara online. Tentu, berjualan cemilan lezat juga termasuk usaha rumahan menguntugkan selama pandemi covid-19 belum berakhir.

Bagaimana sobat, setelah mengetahui 10 peluang usaha rumahan menguntungkan yang ada diatas, usaha mana yang cocok bagi Anda? Saya yakin, anda sudah memiliki solusi untuk menghasilkan uang dari rumah selama pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. Semoga bermanfaat.
 

Start typing and press Enter to search