-->

4 Hal Penting Sebelum Berbisnis Jual Beli Kendaraan (Mobil dan Motor)

- January 10, 2020


Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang cara memulai bisnis jual beli mobil dan dan motor. Tetapi pada artikel ini ada 4 hal penting yang dapat memberikan Anda referensi sebelum memulai bisnis jual beli mobil dan motor.

4 Hal Penting Sebelum Berbisnis Jual Beli Kendaraan (Mobil dan Motor)


Agar niat dan strateginya menjadi lebih matang, wajib Anda ketahui 4 hal penting sebelum menjalankan bisnis jual beli mobil dan motor.

1. Peluang (Opportunity) 


Bisnis jual beli kendaraan baru atau bekas memberikan Anda peluang untuk menjadi sukses. Bisnis ini sebenarnya tidak memerlukan skill atau ilmu yang rumit, dan jika Anda pemula juga bisa berjalan sambil belajar. Hanya saja Anda tetap memerlukan kejelian dalam mencari kendaraan baik itu bekas atau baru. 

Banyak sekali peluang yang bisa di dapatkan apabila Anda berhasil menjalankan bisnis jual beli kendaraan ini. Beberapa peluangnya yaitu, mendapatkan pengetahuan otomotif secara jelas serta mendapatkan keuntungan yang besar. Peluang dalam membeli kendaraan pun juga ada, berupa pemahaman tentang kondisi kendaraan yang akan dibeli sehingga Anda tidak salah dan tidak akan rugi. 

2. Kekuatan (Strength) 


Bagi Anda yang memiliki jiwa keterampilan dalam jual dan beli, bisnis ini bisa dikatakan cocok. Sebab salah satu cara untuk menjalankan bisnis jual beli mobil dan motor ini adalah dengan mengandalkan kekuatan Anda dalam memasarkan produk, mencari pelanggan dan memahami barang. Keahlian menjual Anda jika dikelola dengan baik bisa menghasilkan bisnis yang berjalan lancar serta mendatangkan keuntungan berlipat ganda. 

3. Kelemahan (Weakness) 


Keterampilan menjual dan membeli harus diasah setiap saat. Terutama, jika Anda tidak pernah mau meningkatkan keterampilan dalam menjual kendaraan, maka Anda tidak akan pernah bisa menjual produk dengan harga yang lebih mahal. Kelemahan ini dapat Anda antisipasi dengan selalu mengasah keterampilan lebih tinggi lagi dari sebelumnya. 

4. Ancaman (Treat) 


Apabila Anda menjalankan bisnis dengan cara menyimpang, seperti berbohong, tidak jujur dan curang, maka bisnis Anda pun tidak akan berjalan dengan baik. Hal-hal tersebut merupakan suatu ancaman yang akan membuat para pelanggan tidak percaya lagi dan tidak jadi membeli mobil atau motor Anda. 

Ancaman dalam membeli kendaraan pun muncul apabila Anda membayar kendaraan tersebut dengan kredit, jangan sampai Anda terlambat membayar karena nantinya akan merugikan penjual dan Anda sendiri. Jangan sampai Anda di cap oleh penjual sebagai penipu, maka selalu bayarlah cicilan dengan tepat waktu. 

Sebelum mulai mejalankan bisnis ini, ada baiknya mengetahui beberapa cara yang perlu dilakukan , supaya nantinya bisa berjalan dengan lancar. Memiliki modal dan sabar saja tidak cukup, Anda diharuskan untuk memiliki banyak pengetahua tentang mobil dan motor.

 

Start typing and press Enter to search