5 Peluang Usaha Di Kampung 2020 Untung Puluhan Juta Rupiah

- 1/12/2020




Peluang usaha di kampung 2020- mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa kehidupan di kampung masih identik dengan kemiskinan serta peluang usaha masih sangat terbatas. Anggapan yang seperti sudah pasti salah besar, justru di kampung sudah mengalami perkembangan yang pesat dan peluang usaha pun sudah banyak tersedia.. Komoditas yang begitu banyak tersedia di kampung belum tentu kalian bisa temukan di perkotaan.

Maski sampai saat ini, masih banyak orang yang merantau, memilih tinggal di kampung halaman tetap bisa memberi kehidupan yang layak. Ada banyak peluang usaha menguntungkan yang bisa di jalankan  meskipun tinggal di kampung. 

5 Peluang usaha di kampung yang menguntungkan 2020


Buat kalian yang masih bingung, usaha apa yang bisa mendatangkan keuntungan ketika berada di kampung halaman! Berikut ini, 5 peluang usaha di kampung yang perlu kalian coba. 

1. Usaha Ternak Ayam Kampung | Untung Puluhan Juta Rupiah



Tahukah kalian, bahwa usaha ternak ayam kampung bisa mendatangkan keuntungan. Pasalnya, daging dan telur ayam tetap saja laku dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, usaha ternak ayam kampung bisa memberi keuntungan hingga puluhan juta. 

Nggak percaya? saya menyarankan agar menyimak ulasan tentang rincian modal dan keuntungan usaha ternak ayam kampung pada artikel sebelumnya.

2. Usaha Toko Kelontongan | Untung 4 Juta Rupiah perBulan



Membangun toko kelontongan tidak membutuhkan modal yang banyak tetapi bisa memberikan keuntungan yang lebih. Toko kelontongan biasanya menjual berbagai macam barang, seperti gula, minyak, sabun, gula, teh, kopi dan sejenisnya. 

Berdasarkan dari analisa modal dan keuntungan usaha ini, ternyata usaha kelontongan bisa mendapatkan keuntungan hingga 4 juta rupiah perbulan lo!

3. Usaha Jualan Pulsa | Untung 3 Juta Rupiah perBulan



Semenjak teknologi berkembang, orang yang berada dikampung rata-rata sudah memiliki telepon seluler (ponsel/hp /gadget) sebagai kebutuhan alat komunikasi, dan secara otomatis, isi ulang pulsa seakan menjadi kebutuhan sehari-hari.

Karena isi ulang pulsa sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, maka menjalankan usaha jualan pulsa sudah pasti mendatangkan keuntungan. Meskipun usaha jual pulsa tidak membutuhkan modal yang besar, namun ternyata, usaha jualan pulsa memberikan keuntungan hingga 3 juta rupiah perbulannya. 

4. Usaha Ayam Crispy (fried chicken) | Untung 12 Juta Rupiah perBulan



Semua orang pasti suka makan ayam crispy karena rasanya yang dan lezat. Ayam crispy merupakan hidangan yang biasanya dimakan bersamaan dengan nasi yang diberi saus atau sambal. Usaha ayam crispy sepertinya juga cocok dijalankan di kampung, pasalnya, tidak semua orang di kampung bisa membuat ayam crispy. 

Berdasarkan analisa modal dan keuntungan ayam crispy yang dilakukan admin, ternyata usaha ayam crispy bisa memberikan keuntungan hingga 12 juta rupiah perbulan.

5. Usaha Ternak Cacing | Untung 8 Juta Rupiah perBulan



Bagi kebanyakan orang, cacing merupakan hewan yang menjijikan dengan alasan karena cacing itu kotor, sumber penyakit dan tidak ada gunnanya. Tapi tahukah Anda,  kalau hewan yang satu ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diare, tifus, menenangkan syaraf, melancarkan pencernaan dan masih banyak lagi.

Karena manfaatnya, cacing sudah pasti laku untuk dijual. Oleh sebab itu, sudah pasti banyak orang yang ingin berternak cacing dan usaha ini sangat cocok sekali dengan orang-orang yang berada dikampung. Berdasarkan analisa usaha ternak cacing, diperkirakan bisa memberi keuntungan hingga 30 juta / perbulan atau 8 juta / perbulan! 

Selain ke 5 peluang usaha diatas bisa dijadikan sebagai insipirasi usaha menguntungkan. Sebenarnya, masih ada beberapa usaha yang cocok dijalankan ketika berada di kampung halaman namun membutuhkan modal yang lebih, diantaranya:

Bagaimana sobat, dari ke 5 peluang usaha yang ada diatas, kira-kira usaha mana yang cocok dengan Anda? Tinggal dan membangun usaha di kampung memang tidak ada ruginya kan! Selamat mencoba dan sukses selalu.
 

Start typing and press Enter to search