-->

10 Dagangan Yang Laris Terjual Di Bulan Puasa (Ramadhan)

- January 25, 2020

Tak terasa bulan ramadhan pun akan tiba, dimana pada bulan ramadhan ummat muslim didunia melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa untuk pemeluk agama islam. Bulan ramadhan juga merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. 

Pada bulan ramadhan, ummat muslim mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari setiap amalan-amalan yang dilakukan. Selain mendapatkan keuntungan pahala sebagai bekal akhirat, pada bulan ramadhan juga membawa berkah bagi pelaku bisnis, usaha atau pedagang untuk meraup keuntungan yang berlipat ganda. 

Ingin coba peruntungan di bulan ramadhan? yuk, kita simak 10 dagangan yang paling laris di bulan puasa  sebagai inspirasi atau ide usaha untuk meraup keuntungan pada bulan ramadhan kali ini.

1. BERJUALAN TAKJIL

Takjil merupakan dagangan paling laris di bulan puasa. Para pedagang takjil tentunya meraup keuntungan selama bulan puasa. Takjil terdiri dari berbagai macam aneka minuman segar yang dapat menghilangkan rasa lapar dan haus saat berbuka puasa. 

Menu takjil yang paling laris terjual di bulan puasa termasuk Es buah atau Jus buah, kolak pisang, Es pisang ijo, Es kelapa mudah, dan sejeninsya.

Berjualan takjil pada bulan puasa tentunya menjadi salah satu peluang usaha musiman yang plaing menguntungkan. 

2. BERJUALAN KUE KERING

Jauh hari sebelum menjelang hari lebaran, para ibu rumah tangga sudah berburu kue kering. Kue kering merupakan makanan pelengkap yang sering kali disajikan disaat hari lebaran tiba. Kue kering juga termasuk dagangan paling laris di bulan puasa. 

Oleh sebab itu, membuka usaha kue kering menjadi ide usaha yang pasti menguntungkan di bulan puasa. 

3. BERJUALAN BUAH-BUAHAN

Selain takjil dan kue kering, dagangan yang laris terjual di bulan puasa adalah buah-buahan. Pada umumnya, buah-buahan dijadikan sebagai makanan pencuci mulut saat berbuka puasa tiba. Buah bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit setelah  menjalani ibadah puasa seharian. 

Ada banyak jenis buah yang laris terjual di bulan puasaa termasuk pisang, semangka, apel, jeruk, anggur, pepaya, pir, kolang kaling, buah naga dan buah kelapa.

Bejualan aneka macam buah-buahan khususnya di bulan puasa menjadi ide usaha yang sangat menjanjikan. Baca postingan terkait tentang analisa modal dan keuntungan usaha es buah atau jus buah.

4. BERJUALAN KURMA

Saat waktu berbuka puasa tiba, tak lengkap rasaanya jika tidak mencicipi buah kurma. Buah yang berasal dari negeri arab ini termasuk dagangan paling laris di bulan puasa karena menjadi makanan pembuka favorit saat waktu berbuka puasa.

Oleh sebab itu, menjual kurma merupakan satu ide usaha yang menguntungkan dan perlu Anda coba pada bulan suci ramadhan.

5. BERJUALAN BUSANA MUSLIM

Busana muslim merupakan jenis pakaian yang banyak diburu saat bulan ramadhan khususnya menjelang lebaran. Berjualan busana muslim tentunya menjadi ide usaha yang menguntungkan. Berbagai jenis busana muslim yang paling laris terjual di bulan puasa termasuk, peci, jilbab, baju muslim, sajadah, dll.

Berjualan busana muslim di bulan puasa ramadhan memiliki prospek yang cukup cerah dan berpotensi menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Baca postingan terkait tentang analisa modal dan keuntungan berjualan pakaian.

6. BERJUALAN MANISAN DAN ASINAN

Manisan dan Asinan ternyata menjadi salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang sehinggan menjadi salah satu dagangan yang cukup laris di bulan puasa. Pada umumnya, manisan dibuat menggunakan buah sebagai bahan utamanya, sedangkan asinan bisa dibuat dari bahan buah-buahan maupun sayuran.

Berjualan manisan dan asinan menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan pada bulan puasa ramadhan. 

7. BERJUALAN KETUPAT

Berjualan ketupat merupakan ide usaha yang juga sangat menguntungkan di bulan ramadhan. Ketupat juga adalah dagangan yang laris di bulan puasa menjelang lebaran. Ketupat kerap kali disajikan bersamaan dengan opor ayam. 

8. BERJUALAN ES BATU KEMASAN

Semua orang mungkin sudah punya kulkas tapi tidak semua orang tahu cara membuat es batu dalam kemasan. Berjualan es batu merupakan salah satu ide usaha rumahan yang juga menjadi salah satu dagangan yang cukup laris terjual khususnya di bulan puasa sebagai penghilang dahaga saat waktu berbuka puasa tiba. Tak hanya itu, es batu juga kerap kali digunakan sebagai pelengkap untuk membuat es kelapa sendiri dirumah.

9. BERJUALAN PARCEL

Begitu pula dengan berjualan parcel yang menjadi dagangan yang cukup laris terjual di bulan puasa terkhusus menjelang lebaran tiba. Parcel digunakan sebagai tempat untuk menampung berbagai macam makanan dan minuman khas lebaran. Dan biasanya parcel dibagikan sebagai hadiah lebaran.

10. BERJUALAN SOUVENIR KUE LEBARAN

Ada berbagai macam souvenir yang laris terjual di bulan puasa termasuk wadah atau tempat kue lebaran yang terbuat dari kaca. Ide berjualan souvenir bisa disebut salah satu usaha yang menguntungkan di bulan ramadhan. 

Sebagai materi tambahan, ada beberapa usaha yang juga memiliki prospek yang cukup cerah yang bisa Anda coba di bulan puasa, sebagai berikut:



Sekarang Anda sudah tahu kan dagangan yang laris terjual di bulan puasa ramadhan? 

Setelah membaca postingan ini, tentunya Anda sudah memiliki ide usaha yang mungkin bisa Anda coba jalankan di bulan puasa ramadhan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang berlipat ganda.
 

Start typing and press Enter to search