Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Kata Kalimat Promosi Yang Tepat Digunakan Saat Menjual Produk

Contoh Kata Kalimat Promosi Yang Tepat

UPDATE : Contoh kata kalimat promosi yang tepat digunakan saat menjual produk memang sangat dibutuhkan oleh pemilik bisnis, terutama bagi pemilik olshop yang biasanya melakukan promosi melalui sosmed, whatsapp, instagram maupun di Google ads.

Seorang pebisnis perlu melakukan pemasaran dalam berbagai bentuk. Salah satunya yang paling penting ialah iklan atau mengajak konsumen untuk memberikan testimoni atau review produk. 

Teknik pemasaran online yang paling cepat dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli sebuah produk ialah iklan. Iklan ini memang secara awam dapat disebut dengan promosi. 

Promosi akan membuat konsumen lebih cepat mengenal produk yang Anda jual. Apabila Anda sebagai pebisnis tidak berusaha mempromosikan produk yang Anda jual tentunya akan memiliki pembeli atau pelanggan. 

Kalimat yang tepat dan menarik dalam kegiatan prosmosi sangat berguna untuk menyampaikan pesan tentang produk atau sekilas memberitahukan kepada calon konsumen bagaimana keunggulan produknya.

Contoh kalimat promosi yang Anda gunakan pun bisa mempengaruhi daya tarik iklan yang Anda buat. Kalimat promosi yang singkat, padat, dan menarik memang lebih mudah diterima calon konsumen. Kata-kata dalam kalimat promosi sebaiknya memiliki tema tentang trend atau situasi yang terbukti menarik perhatian dan mempengaruhi banyak orang. 

Buatlah kalimat promosi yang begitu mudah diingat, unik, dan mampu memberikan nama produk yang ketika mengingat suatu hal.

Jika Anda belum memahami bagaimana caranya, berikut kami sajikan contoh kalimat promosi yang tepat dan mengandung kata kata ajakan, menarik perhatian, menantang, unik dan dadakan. 

Mencari kalimat promosi produk? Inilah contoh kata kata promosi yang tepat untuk produk bisnis Anda.

Contoh Kata Kalimat Promosi Yang Tepat Digunakan Saat Menjual Produk


Kalimat promosi dalam postingan sangat cocok digunakan untuk olshop, di sosmed, whatsapp, dan sebagainya.

1. Contoh Kalimat Promosi "Ajakan"


Kalimat promosi ajakan mengandung kata-kata jitu untuk mengajak orang membeli. Anda juga bisa menggunakan kalimat yang menyentuh hati calon konsumen seperti “Pembeli Senang Penjual Pun Tenang”, di sini ditunjukkan adanya win-win solution untuk mendapatkan konsumen yang tepat.

Contoh lainnya seperti "Ayo, Beli Produk A Sebelum Anda Tidak Kebagian".

2. Contoh Kalimat Promosi "Menarik Perhatian"


Contoh kalimat promosi ini harus mengandung unsur menarik perhatian konsumen agar mereka tertarik untuk membeli produk yang Anda jual. Contohnya seperti “Anda Beli 2 Gratis 1” atau “Beli 1 Gratis 1”.

Contoh kalimat promosi diatas merupakan kalimat promosi yang banyak menyita perhatian. Jadi calon konsumen yang ingin membeli barangnya bisa iuran bersama temannya untuk membeli 2 barang yang diinginkan.

3. Contoh Kalimat Promosi "Menantang “


Contoh kalimat yang digunakan bisa lebih menantang calon konsumen pada umumnya. Salah satu contohnya yaitu “Pecah Harga, Ada Cuci Gudang”. 

Biasanya jika ada kata cuci gudang membuat banyak konsumen menyerbu karena berharap mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

4. Contoh Kalimat Promosi "Unik “ 


Adapun pemakaian kata-kata yang menunjukkan adanya keunikan dan membuat konsumen banyak penasaran yaitu “ Barang Limited Edition? Di Sini Tempatnya”. Ini merupakan kalimat yang membuat banyak konsumen setidaknya berkeinginan untuk melihat produk yang Anda tawarkan.

5. Contoh Kalimat Promosi "Dadakan" 


Ada juga pemakaian kata-kata yang sedikit dadakan atau membuat banyak orang tertohok. Conrohnya seperti “Barang Branded Harga Nyungsep”. 

Conroh kalimat promosi diatas menunjukkan adanya keseriusan pembeli untuk menjual produknya dengan harga yang tidak wajar.

Keberanian penjual dalam menggunakan kalimat promosi akan sangat berpengaruh pada keinginan konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.


Kaidah Penggunaan Kalimat Promosi


Penggunaan kalimat promosi haruslah memperhatikan jumlah kata-kata yang Anda digunakan. Sebab kata-kata yang terlalu panjang tidak akan dibaca pembeli. Setidaknya Anda menggunakan kata-kata yang sekali dilihat langsung mengena dipikiran pembeli.

Bayangkan jika iklan Anda tidak dibaca calon konsumen karena terlalu panjang dan membosankan, maka bisa jadi calon pembeli tidak tertarik dengan produk yang Anda jual. Ini merupakan prinsip utama yang dapat dijadikan dasar komunikasi promosi kepada konsumen.

Ada baiknya Anda juga menggunakan kata-kata yang penuh power untuk membuka pemikiran konsumen tentang pentingnya produk Anda untuk dibeli. Contoh kalimat promosi ialah “Harga Sama Kualitas Beda”. Kalimat yang seperti ini sangat membuka pemikiran bagi calon konsumen mengapa mereka harus lebih condong memilih produk yang Anda jual.

Kata-kata yang unik dan indah menjadi strategi promosi yang begitu efektif dalam dunia pemasaran atau marketing produk. Kata-kata yang menarik juga mengandung pertanyaan. Pertanyaan di sini maksudnya ialah menarik konsumen untuk membaca kalimat promosi yang mungkin ada penjelasannya ke dalam beberapa baris.

Salah satu contoh kalimat tersebut ialah “Kue Cokelat yang membuat lidah Anda bergoyang…”.

Tentunya kalimat promosi yang seperti ini sangat memberikan daya penasaran bagi calon konsumen karena makanannya begitu enak sehingga membuat lidah bergoyang sebagai makna kiasan. Anda juga perlu memperhatikan adanya font, penggunaan headline, dan juga tagline jika promosi dilakukan melalui online. Permainan huruf ini juga dapat mempengaruhi penglihatan seseorang untuk fokus melihat suatu kalimat promosi.

Poin Penting Dalam Penggunaan Kalimat Promosi


Beberapa hal yang perlu menjadi poin penting dalam pembuatan kalimat promosi yang manarik ialah sebagai berikut:
  • Kalimat promosi harus menyertakan kata-kata yang berisi penawaran produk
Contoh kalimat yang berisi penawaran sangat menarik calon konsumen yaitu tersematnya pesan misalnya diskon, berhadiah, maupun tawaran yang dapat memperkuat keinginan konsumen Anda. Semua orang tentunya sangat suka mencari keuntungan. Bukan hanya pembeli tapi juga penjual juga.
  • Keunggulan produk yang Anda jual
Iklan harus menunjukkan beberapa keunggulan utama produk yang Anda jual. Beberapa informasi penting yang tidak mungkin mudah dilewatkan oleh konsumen dalam membaca kalimat promosi ialah saat mereka memiliki kesempatan untuk membaca keunggulan produk Anda. Contoh kalimatnya seperti “Kenikmatan ayam kremes memiliki sensasi pedas pada setiap gigitannya…”

Kalimat promosi sangat berpedoman pada bahasa singkat dan tidak bertele-tele dan sulit dipahami. Ada baiknya Anda menggunakan kalimat promosi yang memiliki cirikhas seperti kata-kata yang sering dipakai oleh anak-anak kekinian atau sedang hits. Misalnya penggunaan “Mie ayam “miapah” yang membuat Anda ketagihan”. Kata “miapah” di sini merupakan contoh kalimat yang banyak dipakai oleh anak-anak mudah dengan bahasa gaul yang banyak kita dengar sehari-hari.

Penggunaan Kalimat Promosi Yang Tepat Lewat Google Ads Untuk Bisnis Online atau Olshop


Jika Anda merasa penggunaan kata kata promosi tidak cukup untuk mendongkrak penjualan produk secara online, maka segeralah untuk mencari alternative lain. Saya menyarankan untuk memasang iklan secara online dengan memanfaatkan platform pemasaran online terbaik yaitu Google Ads (dulu Google Adwords).

Google Ads adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.

Platform periklanan Google Ads adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. Kenali tools dan fitur dan kelebihan dari alat ini, akan meningkatkan bisnis dan penjualan anda.

Kesimpulan


Dari semua contoh kalimat promosi yang sudah Anda ketahui tersebut jangan sampai Anda berusaha menipu pembeli. Sebab itu akan sangat merusak kredibilitas bisnis yang sudah Anda bangun secara susah payah. Seperti tujuan penggunaan kalimat promosi yang sudah banyak dijelaskan sebelumnya yaitu untuk menarik perhatian, mengajak, dan membuka pikiran calon konsumen untuk membeli, bukannya untuk menipu.