Banyak cara yang dapat dilakukan pebisnis untuk membuat iklan dan meningkatkan jumlah penjualan produk yang dijualnya. Salah satunya ialah dengan mengoptimalkan Twitter. Anda dapat menampilkan iklan yang lebih menarik dan membuat banyak pengunjung merasa ingin membeli produk Anda. Pada dasarnya cara kerja Iklan di Twitter memang bisa dipelajari melalui pengaturan privasi Anda, dan pilihan lainnya.

Berbagai macam jenis iklan yang dapat Anda lakukan di Twitter, seperti misalnya melakukan tweet promosi, pembuatan akun promosi, dan membuat trend promosi. Anda dapat memasang iklan Anda baik ketika masuk maupun keluar dari aplikasi Twitter. Tweet yang Anda buat akan ditandai dengan berbagai macam ikon yang dapat dipromosikan melalui twitter. Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan calon pembeli dengan cara membuat konten promosi yang menarik.

Apabila ada pengguna yang mengikuti, like, atau me-Retweet berbagai macam konten di Twitter, termasuk konten promosi yang Anda buat, maka pengikut Anda di twitter juga dapat melihat nama Anda yang berkaitan langsung dengan konten tersebut.

Berbagai macam aktivitas yang Anda di Twitter pada umumnya ialah berbagi informasi kepada orang lain, menjalin hubungan dengan mitra pengiklan yang lain, dan dapat menemukan mitra yang dapat membantu Anda membuat konten promosi iklan yang lebih relevan. Misalnya Anda dapat mencari istilah spesifik dalam kolom pencarian dan Anda bis melihat konten promosi yang berhubungan dengan apa yang Anda cari tersebut. Twitter juga akan menampilkan iklan dan informasi tentang pebisnis yang memasang iklan, seperti misalnya informasi profil, lokasi, alamat, dan lain sebagainya. Twitter juga memberikan fasilitas berupa informasi yang dapat diberikan kepada para mitra pengiklan, identifikasi browser, dan alamat email.

Twitter dapat menampilkan apapun informasi produk atau bisnis Anda, bahkan merek yang dicari penggunanya. Misalnya seperti jika Anda mengunjungi situs atau website toko material, maka Anda dapat melihat informasi dan dapat melihat yang sudah dipasang di Twitter pada toko material tersebut.

Penggunaan Fitur Iklan Twitter

Cara mengoptimalkan Twitter dilengkapi dengan penawaran pilihan privasi. Jika pengguna ingin melihat adanya konten promosi maka dapat dilakukan dengan fitur ini:
  • Anda buka saja bagian pengaturan pada akun Twitter guna mengendalikan apakah Twitter dapat mencocokkan akun yang dimiliki setiap pengguna terhadap informasi mitra pengiklan untuk menyesuaikan iklan yang dibutuhkan setiap pengguna. 
  • Bagi setiap pengguna yang tidak mengatur kontrol pasti di twitter penuh dengan mitra promosi. Tapi agar para pengguna mendapatkan informasi yang sesuai dengan iklan produk yang Anda buat Anda bisa masuk ke pengaturan dan pilih penyesuaian iklan yang disebarkan mitra iklan. Pada menu Pengaturan, memang dapat dilakukan dengan mengetuk Privasi dan konten, mengklik Privasi, dan menyesuaikan iklan pada setiap promosi Anda sehingga pencari lebih mudah menemukan iklan Anda di twitter. 
  • Mengaktifkan pengaturan yang dinamakan Lacak dan jangan pilih “Jangan Lacak” sehingga Twitter mampu mencocokkan akun pengguna dengan informasi yang dapat menyesuaikan iklan bagi setiap calon pembeli. 
  • Jangan mengaktifkan pengaturan “Batasi Pelacakan Iklan” sehingga Twitter mau menyesuaikan iklan dan informasi mitra pengiklan yang dapat dicari dengan mudah oleh para pengguna twitter. 
  • Anda dapat menawarkan informasi iklan Anda dengan bekerja sama para mitra iklan di twitter lainnya sehingga postingan mengenai iklan Anda sangat mudah dan lebih banyak tersebar lagi di kalangan pengguna twitter. 

Memulai Kampanye Iklan

Cara mengoptimalkan Twitter yang dapat Anda lakukan ialah mempersiapkan kampanye Pengikut dengan membuat kuis yang mengharuskan peserta mau follow twitter Anda sehingga Anda dapat menyebarkan Iklan di Twitter menjadi lebih cepat dan terus bertumbuh karena sampai ke tangan para pengikut Anda.

Kampanye yang dapat dilakukan ini dapat mempromosikan akun Twitter juga ke pengguna smartphone dengan cepat dan lebih update dengan cara masuk ke beranda mereka. Anda juga menyiapkan kampanye iklan di twitter dan menuju banyak kesuksesan menarik para pelanggan baru dengan melakukan kampanye pengikut dengan meyakinkan calon pembeli yang mau menjadi follow Anda maka mendapatkan diskon pembelian produk Anda. Suruh calon pembeli melakukan retweet iklan atau menjawab setiap pertanyaan terkait produk di twiteer agar menjadi viral.

Pastikan Anda memasang gambar dalam Tweet yang Anda miliki dengan menarik agar kampanye Pengikut juga cepat membuahkan hasil karena mereka tertarik membaca gambar lebih jauh dan akhirnya mendapatkan pembeli. Anda juga bisa membuat dua, tiga atau empat postingan Tweet kampanye iklan tentang produk Anda dengan kalimat yang sedikit berbeda, sehingga Anda banyak pengguna yang mampu melihat banyaknya iklan yang Anda buat.
  • Anda juga dapat mengembangkan pemirsa Twitter dengan melakukan kampanye twitter sehingga halaman Anda banyak dilihat banyak orang. Jika Anda berusaha keras untuk mengoptimalkan Twitter juga dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: 
  • Memahami pengikut Anda, Anda dapat menggunakan dasbor pada wawasan pemirsa agar para pengguna twitter atau calon pembeli Anda memiliki kemauan untuk menjadi pengikut Anda. 
  • Capai Target Pemirsa Twitter Anda, Anda dapat menggunakan sistem target yang lebih efektif agar setiap pengguna twitter dapat dengan mudah menemukan produk Anda dengan kata kunci yang sesuai. 
  • Kaitkan twitter dengan facebook. Sehingga apapun iklan yang Anda tayangkan di twitter tayang di facebook. 
  • Lihat Terus dasbor Anda untuk mengetahui jumlah tayangan iklan dan pengikut yang Anda peroleh dan mau mengikuti Anda. 
  • Anda juga akan mulai menyadari sekarang untuk memasang Iklan iklan di Twitter dengan usaha mengembangkan dan pengikut Anda di twitter. Anda juga bisa membuat kampanye iklan untuk mencapai tujuan bisnis dimana produk Anda banyak disukai pelanggan. 
  • Anda juga harus meningkatkan pengguna twitter yang sudah membaca iklan Anda di twitter menuju situs atau website Anda dengan jalan menarik pengguna twitter melakukan follow pada akun Anda dengan berbagai macam kuis atau pertanyaan yang harus dijawab dengan iming-iming mendapatkan hadiah. 
Setiap orang yang mau menggunakan Twitter dan terhubung dengan akun Anda pasti akan lebih mudah untuk menemukan produk baru yang Anda jual. Anda juga dapat menampilkan bisnis Anda di twitter dengan bahasa yang lebih efektif sehingga pemirsa mau berkunjung ke situs atau website dan facebook Anda sehingga dengan menggunakan twitter setidaknya Anda sudah mendapatkan tiga kunjungan melalui 3 akun yang berbeda yaitu di twitter, facebook, dan instagram.

Tautan terkait : Tips dan Cara Mengoptimalkan fitur Iklan Google Adwords

Bulatkan tekat Anda untuk membentuk basis pemirsa di twitter sehingga pengikut Anda di Twitter mudah mendapatkan informasi mengenai produk Anda dan kemudian menjadi pelanggan setia Anda. Karena faktanya menurut survai bahwa orang yang mengikuti cenderung memiliki keinginan untuk membeli. Usahakan Anda dapat membuat setiap pengguna twitter tertarik dengan konten dan produk Anda.

ADVERTISE