Apa itu Paypal? Paypal adalah alat transkasi dalam dunia Internet yang saat ini banyak digunakan oleh para internet marketer atau pebisnis online untuk melakukan berbagai macam transaksi online termasuk penerimaan uang secara online, pengiriman uang secara online, bahkan bisa digunakan untuk pembelian barang dalam dan luar negeri.

Saldo dalam akun paypal bukanlah berbentuk mata uang Indonesia (Rupiah) melainkan berbentuk USD (Dollar).

Paypal Inc sebenarnya adalah sebuah perusahaan jasa dalam dunia Internet yang melibatkan surat elektronik / E-mail untuk membuat akun.

Paypal adalah terobosan baru yang telah menggantikan sistem lama yang menggunakan media kertas seperti halnya cek dan wesel. Keberadaan paypal ini menjadikan semua transaksi onliner menjadi lebih efektif dan efisien. Bukan hanya itu, paypal menjamin kecepatan dan keamanan dalam setiap transaksi sehingga pengguna tidak akan mengalami kerugian sedikitpun.


Jenis-Jenis Akun Paypal


Sebelum membuka Akun paypal sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis Akun paypal, sebab masing-masing Akun paypal mempunyai fungsi masing-masing.

1. Akun Personal

Akun personal bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara online baik untuk mengirim uang,menerima uang, dan membeli barang dalam dan luar negeri.

Kelebihan : Setiap transaksi menggunakan Akun personal sama sekali tidak dikenakan potongan atau fee.

Kekeurangan : Pengguna akun personal akan dibatasi dengan limit transaksi hingga $500 - $1000 saja dan tidak bisa menerima pengiriman uang dari pengguna kartu kredit maupun kartu debit.

2. Akun Primer

Sama halnya dengan Akun personal, Akun primer pun juga bisa digunakan untuk mengirim uang,menerima uang, dan membeli barang dalam dan luar negeri. Namun Akun Primer memiliki fasilitas yang tidak dimiliki oleh Akun Personal.

Kelebihan : Pemilik Akun Primer tidak ada batas limit dan bisa menerima pengiriman uang dari pengguna kartu kredit maupun kartu debit.

Kekurangan : Setiap transaksi menggunakan Akun primer akan dikenakan potongan atau fee.

3. Akun Business

Akun Business adalah Akun yang biasanya digunakan oleh perusahaan berskala besar dan tentunya memiliki fasilitas lebih banyak lagi ketimbang dengan ke dua Akun paypal diatas.

Jika Anda seorang Internet marketer atau Anda orang yang senang membeli barang secara Online, saya menyarankan agar anda membuka Akun Primer saja seperti yang saat ini saya gunakan.

Cara Mendaftar / Membuka Akun Paypal


Untuk mendaftar / membuka Akun di Paypal caranya cukup mudah dan tidak menggunakan waktu yang lama. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan agar disaat pembukaan Akun berjalan lancar dan cepat, diantaranya :
  • Alamat Email. Saya menyarankan agar menggunakan akun Gmail dari Google. Bila anda belum punya, silahkan buat kunjungi situs Gmail
  • Persiapkan data pribadi anda seperti KTP,No HP dan No Rek / Kartu kredit. 
Setelah semuanya dipersiapkan, silahkan kunjungi situs www[.]paypal[.]com

Saya rasa uraian diatas terkait dengan apa itu paypal dan jenis-jenis paypal sudah cukup jelas dan sudah dapat dimengerti. Terima kasih ....

ADVERTISE