Disetiap kota yang ada di Indonesia, tak jarang kita menemukan jasa pengiriman barang dan dokumen yang telah lama berkiprah dan sudah terpercaya oleh masyarakat akan kinerja yang mereka miliki yaitu cepat, tepat waktu dan tempat serta biaya yang murah. Keberadaan perusahaan jasa pengiriman barang ini memberikan manfaat yang luar biasa terhadap masyarakat pada umumnya yang sering mengirim barang ke suatu tempat yang jauh.

Di Indonesia saat ini, usaha jasa pengiriman barang sudah banyak dilirik dan telah menjamur diberbagai tempat, akan tetapi tidak semua jasa pengiriman barang memiliki sitem kinerja yang baik ketimbang dengan jasa pengiriman yang telah mempunyai pengalaman selama bertahun-tahun.

Jasa Pengiriman Barang dan Dokumen Terbaik di Indonesia


Oleh sebab itu, Untuk mendapatkan jasa pengiriman barang dan dokumen terbaik dengan kinerja yang profesional serta kenyang akan pengalaman, berikut saya paparkan beberapa diantaranya :

JNE (Jalu Nugraha Ekakurir)


Tak salah jika JNE menjadi pilihan favorit banyak orang dalam urusan pengiriman barang atau dokumen. JNE atau singkatan dari Jalu Nugraha Ekakurir adalah jasa pengiriman barang terbaik saat ini. Bukan hanya kinerja yang cepat dan tepat, akan tetapi biaya pengiriman jauh lebih murah ketimbang jasa pengiriman barang dan dokumen lainnya disebabkan karena barang yang dikirim dihitung dalam berat kiloan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh JNE adalah memberikan jaminan terhadap barang yang mereka kirim sampai ke alamat tujuan dalam kondisi baik atau tidak cacat sama sekali.

TIKI (Titipan Kilat)


Tiki adalah singkatan dari titipan kilat. Tiki merupakan jasa pengiriman yang mempunyai keunggulan dalam kecepatan pengiriman dokumen penting sehingga Tiki dikenal sebagai jasa pengiriman kilat terbaik ketimbang JNE. 

Namun jika melihat dari persoalan harga atau biaya pengiriman, Tiki sedikit mahal ketimbang JNE. Akan tetapi kepopuleran nama Tiki masih sering terngiang ditelinga kita.

PT. Pos Indonesia (Persero)


PT Pos Indonesia adalah jasa pengiriman yang didirikan pada tahun 1746 hingga saat ini. Berdasarkan sejarah, ditahun 1965 - 1978 PT Pos Indonesia berstatus perusahaan Negara dan Giro (1965) serta Perusahaan umum Pos dan Giro (1978). Dan pada akhirnya di tahun 1995 berubah menjadi perseroan terbatas dengan nama PT. Pos Indonesia (Persero).

Meskipun pada awalnya hanya melayani pengiriman surat / dokumen penting. Akan tetapi, seiring perkembang zaman, PT Pos Indonesia  melayani pengiriman berbagai macam barang,dokumen, bahkan uang tunai dalam dan luar negeri dengan biaya yang terjangkau.

Anda tidak perlu lagi meragukan akan kinerja PT. Pos Indonesia, karena telah berpengalaman selama puluhan tahun dan yang pasti sudah terpercaya oleh masayarakat Indonesia.

Jasa pengiriman yang ada diatas pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun jasa yang menjadi pilihan terbaik saya dan sering saya gunakan adalah JNE untuk kebutuhan belanja online. Hampir tak ada kesalahan yang mereka lakukan baik dari segi waktu,tempat dan kondisi barang tanpa cacat sedikitpun.


Lalu bagaimana dengan anda, jasa mana yang sering anda gunakan dan bagaimana pelayanan atau kinerja mereka yang anda rasakan ?

ADVERTISE